Piala Indonesia 2018/2019

Brace Bruno Matos Membuat Persija Imbangi TIRA Persikabo

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala Indonesia 2019 antara TIRA Persikabo vs Persija dalam leg pertama 16 besar berakhir dengan skor sama kuat 2-2.
tirto.id - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia antara TIRA Persikabo vs Persija yang dihelat di Stadion Pakansari pada Minggu (17/2/2019) berakhir dengan skor 2-2. Dua gol dari tuan rumah yang dihasilkan Loris Arnaud dan Ciro Alves tak berarti banyak lantaran Bruno Alves mampu menorehkan dwigol.

Dengan hasil ini, keuntungan ada di pihak Macan Kemayoran. Pada leg kedua yang diagendakan bakal digelar pada Kamis (21/2/2019), anak asuh Ivan Kolev itu hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor tak lebih dari satu gol. Sebaliknya, Abduh Lestaluhu dan kolega mesti bermain imbang dengan skor 3 gol atau lebih untuk minimal menang agresivitas gol tandang.

Tiga gol tercipta di babak pertama. Kedua tim sempat buntu hingga waktu menunjukkan menit 36. Kendati memiliki beberapa peluang, tak ada gol yang dihasilkan baik oleh tuan rumah maupun tim tamu.

Baru pada menit 37, TIRA Persikabo akhirnya mampu unggul lewat gol yang ditorehkan pemain anyar yang musim lalu bermain untuk Persela, Loris Arnaud. Gol tambahan dihasilkan tuan rumah satu menit jelang berakhirnya paruh pertama lewat kaki Ciro Alves setelah sebelumnya Macan Kemayoran sempat menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Bruno Matos pada menit 39.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya 45 menit pertama.


Pada babak kedua, Ivan Kolev memasukkan Heri Susanto dan Ramdani Lestaluhu untuk menggantikan Novri Setiawan dan Bambang Pamungkas. Di lain pihak, Izmy Hatuwe keluar untuk kemudian digantikan Munadi.

Kehadiran Heri Susanto langsung berdampak. Usai melakukan kerja sama satu dua dengan Fitra Ridwan, Heri melakukan sepakan keras di dalam kotak penalti pada menit 75. Sayang, tendangannya hanya membentur tiang gawang. Skor pun tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Skor akhirnya kembali berubah pada menit 80 setelah Bruno Matos mencetak gol keduanya di laga ini melalui sepakan penalti. Keputusan untuk memberikan penalti diberikan wasit usai salah seorang pemain tuan rumah kedapatan melakukan handball di kotak terlarang. Skor 2-2.

Meskipun terdapat beberapa peluang di sisa waktu, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Hasil imbang dengan skor 2-2 pun menutup laga kedua tim.

Susunan Pemain TIRA Persikabo vs Persija

TIRA Persikabo: Angga Saputro; Herwin; Khurshed Beknazarov; Vava Mario Yagalo; Ahmad Nufiandani; Ciro Alves; Izmy Hatuwe; Manahati Lestusen; M. Guntur; Rezky Ikhwan; Loris Arnaud.

Persija: Daryono; Ismed Sofyan; Maman Abdurahman; Neguete Lopes; Tony Sucipto; Jahongir Abdumuminov; Bruno Matos; Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak; Novri Setiawan; Bambang Pamungkas.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus