BPN Sebut Ada Kejutan pada Akhir Kampanye Prabowo di Jakarta

Oleh: Bayu Septianto - 6 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Akhir masa kampanye pada 13 April 2019, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga berencana menggelar kampanye di Jakarta.
tirto.id - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengatakan akan ada kejutan dari paslon nomor urut 02, pada akhir masa kampanye 13 April 2019 nanti.

"Saya pastikan agak menarik, karena nanti Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno terakhir akan menyampaikan hal yang bagus tertata rapi, khusus kepada seluruh warga republik ini," kata Priyo di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).

Apalagi, kata Priyo, pada 13 April 2019 nanti bertepatan dengan acara debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 putaran terakhir.


Selain itu, kata Priyo, jika dihitung sesuai pembagian zona kampanye, maka Prabowo-Sandi dan partai politik pendukungnya akan berkampanye di Jakarta.

"Dengan demikian hitungan saya kampanye akbar, rapat umum pada tanggal 13 di tabel tersebut nanti akan diguyur semua orang tersedot pada debat capres dan cawapres dan itu adalah tempat terakhir kami [Jakarta]," kata dia.

Sekjen Partai Berkarya ini juga mengakui puas dengan hasil pembagian zonasi yang telah resmi disepakati oleh BPN bersama KPU dan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Sesuai undian, TKN atau paslon nomor urut 01 mendapat zona B terdiri atas daerah Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Yogyakarta.

Selain itu, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat

Sedangkan untuk BPN akan memulai di wilayah zona A, terdiri atas Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Kemudian, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

Kedua paslon akan saling bertukar posisi setiap dua hari sekali hingga 13 April 2019 untuk menggelar kampanye di daerah yang telah ditentukan.

"Disepakati juga partai-partai yang mendukung pasangan calon mengikuti jadwal zonasi pada calon presiden dan calon wakil presiden, adalah langkah yang sangat fair saya dan kami dari BPN memberi apresiasi dan terimakasih," kata Priyo.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Zakki Amali