Boy Group TREASURE Resmi Debut dengan Single "BOY" & "Come to Me"

Oleh: Maria Ulfa - 7 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Boy group anyar besutan YG Entertainment, TREASURE, resmi debut di industri musik Kpop dengan merilis dua single: "BOY" dan "Come to Me".
tirto.id - Boy group TREASURE secara resmi telah melangsungkan debut hari ini, Jumat (7/8/2020), lewat lagu utama “BOY” dan lagu b-side “Come to Me”. Kedua lagu tersebut dirilis dalam single album bertajuk The First Step: Chapter One.

Video musik (MV) lagu utama “BOY” telah dirilis pada hari yang sama, pukul 18.00 KST, atau 16.00 WIB melalui akun YouTube resmi milik TREASURE.

YG sendiri menyatakan, MV “BOY” dibuat dengan biaya termahal dibandingkan dengan artis-artis baru yang sebelumnya debut di bawah agensi tersebut.

“Lagu debut TREASURE berjudul 'BOY' memiliki irama yang kuat dan membuat tubuh pendengarnya menari bersama musik break dance yang catchy,” tutur perwakilan YG Entertainment, seperti dikutip laman resmi YGLife.

Mereka menambahkan, “Sebagian melodi 'BOY' yang telah diungkapkan lewat teaser MV meningkatkan detak jantung para penengarnya dengan suara synthesizer, bass yang kuat, dan drum yang diselaraskan untuk meningkatkan ketegangan lagu.”

Sedangkan liriknya mengandung emosi seorang anak laki-laki. Yaitu tentang pernyataan cinta murni seorang anak laki-laki dan berusaha maju karena ketertarikan emosional yang dia rasakan untuk pertama kalinya dalam hidupnya terhadap seorang gadis.

Sejumlah anggota TREASURE, seperti Hyun Suk, Haruto dan Yoshi yang semuanya memiliki posisi sebagai rapper ikut serta dalam penulisan lirik lagu “BOY” dan “Come to Me”.


TREASURE sendiri debut dengan konsep teen crush yang dinilai mengandung pesona dan gairah segar dari seorang remaja. Dalam lagu “BOY”, TREASURE juga akan menampilkan tarian grup yang menonjolkan efek sinergi dari ke-12 anggotanya.

TREASURE, grup dengan usia rata-rata 19 tahun ini telah menciptakan keseimbangan sempurna dari 12 anggota berdasarkan penampilan hebat dan kemampuan musik mereka.

Fakta bahwa empat anggota TREASURE berasal dari Jepang meningkatkan daya saing mereka di pasar musik internasional.

Tak hanya itu, TREASURE juga menjadi grup pendatang baru KPop tercepat yang masuk ke tangga lagu Top Social 50 di Billboard selama 6 minggu berturut-turut.

Mereka juga terdaftar di tangga lagu Billboard kategori Emerging Artist selama dua pekan berturut-turut, meski saat itu mereka belum melakukan debut.

Lebih lanjut, penjualan pre-order album fisik The First Step: Chapter One yang tersedia mulai 29 Juli 2020 lalu telah melampaui total 170 ribu keping.

Menjadikan TREASURE dengan rekor pre-order tertinggi untuk artis pendatang dalam sejarah YG Entertainment.

Sementara, TREASURE dibentuk melalui program acara surival “YG Treasure Box” yang ditayangkan dari November 2018 hingga Januari 2019. YG juga telah membuat nama fandom untuk TREASURE yang disebut Treasure Maker (Teume).

Sebelum debut, TREASURE telah merilis sejumlah program acara untuk menyapa para penggemarnya. Mulai dari TREASURE MAP, TMI, TREASURE 3 Minutes, dan video cover serta dance performance yang semuanya dapat ditonton lewat akun YouTube dan V Live mereka.

TREASURE akan menampilkan debut stage lagu “BOY” untuk pertama kalinya dalam program acara musik mingguan INKIGAYO pada 9 Agustus 2020 di SBS.

Berikut MV "BOY" dari TREASURE:


Baca juga artikel terkait TREASURE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight