Liga Jerman

Borussia Dortmund Gaet Pemain Boca Juniors, Leonardo Balerdi

Oleh: Beni Jo - 12 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Balerdi akan melakukan perjalanan ke Jerman akhir pekan ini dan pemeriksaan medis akan dilakukan pada Minggu," ungkap Daniel Angelici pada Sabtu (12/1).
tirto.id - Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici mengorfirmasikan pada Sabtu (12/1/2019) bahwa klubnya secara resmi telah melepas Leonardo Balerdi ke Borussia Dortmund. Meski demikian, transfer Balerdi ke Dortmund belum rampung. Pasalnya ia masih harus melakoni tes medis sebelum resmi dinyatakan sebagai pemain baru rival Bayern Munchen di Liga Jerman itu.

"Balerdi akan melakukan perjalanan ke Jerman akhir pekan ini dan pemeriksaan medis akan dilakukan pada Minggu," ungkap Daniel Angelici dikutip Soccerway pada Sabtu (12/1).

Walau berhasil mendapatkan uang yang cukup besar hasil dari penjualan pemainnya ini, Angelici masih berharap agar sang pemain dapat tampil di tim utama Boca untuk sementara waktu. Sebelum kehilangan Balerdi, Boca Juniors juga baru saja melepas satu beknya. Lisandro Magallan secara resmi sudah bergabung dengan klub asal Belanda Ajax Amsterdam pada awal bulan ini.

Dalam lima penampilan terakhirnya, pemain bernomor punggung 23 itu selalu menjadi pemain inti saat klub sekota dari River Plate itu bermain. Tercatat Balerdi selalu tampil penuh selama 90 menit dalam lima laga tersebut.

Tiga kali berhasil clean sheet merupakan salah satu raihan dari Boca saat menurunkan Balerdi di lini belakang. Diawali saat bermain tandang pada (27/8/2018), skor akhir laga antara Huracan vs Boca adalah 0-0. Kemudian saat menjamu Rosario Central pada (20/10/2018), tuan rumah berhasil menahan tim tamu. Balerdi sendiri terpilih sebagai man of the match pada laga ini dengan rating 7,96.

Terakhir, penampilannya saat membawa Boca meraih rekor tanpa kebobolan yaitu terjadi pada laga Boca Juniors vs Patronato de Parana (17/11/2018). Saat itu klubnya berhasil menang dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Sedangkan Boca Juniors saat ini berada di posisi keenam Liga Argentina dengan raihan 24 poin, masih tertinggal 12 poin di belakang pemuncak klasemen sementara Racing Club.



Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo