Advertorial

Booking Hotel Murah di Tokopedia untuk Staycation Melepas Penat

Oleh: Advertorial - 24 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Staycation memang konsep liburan yang hemat biaya. Namun biayanya bisa ditekan lagi jika Anda memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh e-commerce Tokopedia.
tirto.id - Ada banyak faktor yang memengaruhi vakansi, di antaranya waktu dan biaya. Staycation bisa Anda coba jika terjebak dalam dua permasalahan itu.

Dikutip dari Kamus Oxford, staycation adalah liburan yang dihabiskan di negara asal daripada di luar negeri. Staycation juga merujuk pada vakansi yang melibatkan perjalanan ke tempat-tempat wisata lokal.

Konsep liburan staycation juga disebut sebagai vakansi di dalam kota. Setidaknya ada dua keuntungan jika Anda melakukan staycation.

Yang pertama adalah menghemat biaya. Staycation tidak memerlukan tiket pesawat atau sewa kendaraan. Jika Anda berlokasi di Cisarua, dan ingin staycation di Royal Safari Garden Resort and Convention, misalnya, cukup pakai kendaraan pribadi.

Staycation juga bisa dilakukan di banyak tempat, tidak cuma di sanggraloka. Ada beberapa hotel atau vila di Cisarua, sebagai contoh Vila Puncak by Plataran, Nirvana Villas Puncak, atau Aries Biru Hotel dan Vila, Anda bisa memilih hotel atau vila favorit di Tokopedia dari mulai harga Rp300an ribu/kamar/malam hingga yang mewah dengan harga mencapai Rp928 ribu/malam/kamar. Semua tergantung kebutuhan, kenyamanan, dan budget Anda.

Namun staycation juga tidak sekadar berdiam diri di dalam kamar. Aneka kegiatan dapat dilakukan saat staycation. Di resort, Anda bisa relaksasi atau rekreasi. Misalnya bersepeda di sekitar sanggraloka. Untuk pilihan aktivitas di hotel atau vila misalnya berenang.

Keuntungan staycation berikutnya adalah menghemat waktu. Ada banyak yang bisa dipangkas, seperti waktu berkemas atau administrasi tiket transportasi dan paspor. Artinya, staycation tidak membutuhkan persiapan seribet vakansi jangka panjang.

Staycation bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin menghilangkan penat atau melepas stres. Konsep liburan staycation sebenarnya menggabungkan dua unsur: stay (menetap) dan vacation (vakansi).

Dilansir Financial Express, staycation menjadi tren pada masa pandemi. Konsep liburan ini dipilih karena dianggap sebagai cara mudah untuk melepas stres tanpa bepergian jauh. Selain hemat biaya, staycation juga membantu industri lokal yang mengalami keterpurukan dalam sektor ekonomi.

Tips Staycation Hemat

Staycation memang konsep liburan yang hemat biaya. Namun biayanya bisa ditekan lagi jika Anda memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh e-commerce Tokopedia.

Terkait itu, Tokopedia menghadirkan promo “Staycation seru di Hotel Pilihanmu” yang menawarkan diskon hingga Rp500.000. Adapun promo ini berlaku pada periode 1-26 Februari 2021.

Untuk mendapatkan diskon 8 persen hingga Rp500.000, pengguna harus memasukkan kode promo di halaman pembayaran saat booking hotel di Tokopedia.

Caranya pun cukup mudah. Kunjungi laman Tokopedia untuk Booking Hotel, lalu pilih destinasi, misalnya, Royal Safari Garden, kemudian pilih tanggal check-in dan check-out serta kamar dan tamu. Berikutnya klik Cari.

Lalu, masukkan kode promo “NGINEPHEMAT” pada halaman pembayaran. Menariknya lagi, promo “Staycation seru di Hotel Pilihanmu” berlaku tanpa minimum pembayaran.

Promo yang berlaku khusus hari Senin-Jumat tersebut berlaku untuk semua metode pembayaran kecuali Pay at Hotel. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh menggunakan satu akun untuk mengikuti promo ini.

Pada masa pandemi, pemerintah melalui Kemenparekraf telah menerbitkan “Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Hotel” agar pelaku industri hotel dapat tetap produktif dan merasa aman.

Sebagai tamu, Anda mesti memperhatikan beberapa hal ketika staycation di hotel, vila, atau resort sesuai anjuran terkait. Dan yang tak kalah penting, pastikan untuk tetap disiplin 3M saat menikmati konsep liburan yang sedang naik daun itu.
DarkLight