Liga Champions

Boleh Main di San Siro, Atalanta: Terima Kasih AC Milan & Inter

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Atalanta diberi izin untuk memainkan laga kandang Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Siro.
tirto.id - Atalanta secara resmi mengucapkan terima kasih kepada AC Milan dan Inter Milan terkait diperbolehkannya menggunakan Stadion San Siro (Giuseppe Meazza) sebagai kandang mereka di Liga Champions 2019/2020, Jumat (13/7). Markas Atalanta, Atleti Azzurri d'Italia masih dalam renovasi.

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, sempat menolak permintaan Atalanta itu. Akan tetapi pada Kamis (11/7) kemarin, perwakilan Milan dan Inter mencapai mufakat setelah berunding dengan Wali Kota Milan, Giuseppe Sala.

La Dea berhasil finis di peringkat 3 klasemen akhir Serie A 2018/2019, di bawah Juventus dan Napoli. Mereka juga menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di liga (77). Ini merupakan kelolosan pertama Atalanta ke LIga Champions sejak klub berdiri pada 1907.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, secara pribadi dan atas nama Atalanta Bergamasca Calcio, FC Internazionale, AC Milan dan pemiliknya atas kesempatan prestisius yang diberikan kepada kami," kata Presiden Atalanta, Antonio Percassi, mengutip laman resmi klub.

“Mampu bermain di Stadio Giuseppe Meazza pada kesempatan partisipasi bersejarah pertama kami di Liga Champions edisi berikutnya membuat kami gembira, dan merupakan sumber kebanggaan besar bagi kami."

"Kami akan melakukan ini dengan mencoba menghormati peluang besar ini dengan cara sebaik mungkin dan, di atas segalanya, dengan rasa hormat yang besar dan tulus terhadap kedua klub dan basis penggemar masing-masing.Terima kasih kami yang tulus juga ditujukan kepada dewan kota Milan dan Wali Kota Giuseppe Sala, yang segera menerima permintaan kami dengan sportif."



Pada musim lalu Atalanta juga memainkan jadwal pertandingan Europa League tidak di markas mereka, melainkan di Mapei Stadium, kadang Sassuolo. San Siro dipilih lantaran jarak antara kota Bergamo-Milan (60 km) lebih dekat ketimbang Bergamo-Reggio Emilia (180 km).

“Akhirnya, terima kasih kami juga pergi ke US Sassuolo dan pemiliknya, serta kota Reggio Emilia," lanjut Percassi.

“Dalam dua musim terakhir, mereka mendukung kami dengan persahabatan, memberi kami kesempatan untuk bermain di Liga Eropa di Stadion Mapei, selalu membuat kami benar-benar merasa di rumah. Terima kasih banyak."

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight