Bocoran Spesifikasi OPPO A95 yang Segera Meluncur di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 8 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi OPPO A95 telah terungkap, macam layar AMOLED, sertifikasi IPX4, ekspansi RAM, dan baterai 5.000mAh. Temukan bocoran selengkapnya di sini.
tirto.id - OPPO Indonesia memastikan smartphone seri A95 dalam waktu dekat akan dirilis di Tanah Air. Bocoran spesifikasi OPPO A95 pun telah diungkap.

Tak hanya spesifikasi, fitur OPPO A95 pun terkuak dalam rangkaian acara bertajuk "Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event" di empat kota, yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Bandung belum lama ini.

OPPO mengonfirmasi bahwa perangkat yang dipergunakan dalam acara tersebut adalah A95. Sebuah perangkat smartphone kelas menengah yang menawarkan performa yang dapat diandalkan oleh para penggunanya kelak.

"Akhirnya kami dapat mengkonfirmasi perangkat misterius yang diperkenalkan melalui rangkaian acara 'Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event' adalah OPPO A95," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan tertulis dikutip Tirto, Senin (8/11/2021).

"Perangkat ini kami persiapkan sebagai salah satu pilihan menarik bagi konsumen di penghujung tahun," imbuh Aryo.


Bocoran Spesifikasi OPPO A95


Aryo mengatakan bahwa OPPO A95 akan menawarkan performa tinggi pada perangkat kelas menengah, terutama dari kehadiran beberapa fitur seperti layar AMOLED, sertifikasi IPX4, teknologi ekspansi RAM, baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 33 watt, dan teknologi OPPO Glow Design.

Sebagai perangkat yang menawarkan performa pada lini kelas menengah, OPPO A95 kata Aryo membawa berbagai fitur terkini seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

Selain itu, perangkat ini akan hadir dengan baterai besar 5.000mAh yang akan mencukupi kebutuhan penggunanya seharian. Menariknya, baterai besar pada A95 akan dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 33Watt.

"Ini menjadikan OPPO A95 perangkat kedua pada lini seri A yang mengusung pengisian daya cepat 33Watt setelah A74 4G," kata Aryo.

Performa tinggi pada OPPO A95 dihadirkan melalui keberadaan RAM sebesar 8GB. Tentunya, seperti pada beberapa perangkat OPPO terbaru pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM dengan teknologi RAM Expansion.

Aryo menjelaskan bahwa teknologi ini dapat mengonversi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB hingga yang terbesar 5GB.

Dengan opsi perluasan RAM terbesar, pengguna OPPO A95 bisa mendapatkan RAM dengan total 13GB layaknya perangkat flagship. OPPO A95 juga akan membawa teknologi baru, OPPO Glow Design yang pertama kali diterapkan pada lini seri A yang membuat anti sidik jari.

Untuk diketahui, OPPO A95 telah tercatat pada situs TKDN Kemenperin dengan nomor sertifikat 9319/SJ-IND.8/TKDN/9/2021, perangkat ini memiliki nilai TKDN hingga 33,1 persen. Perangkat ini pun telah terdaftar pada situs sertifikasi Postel dengan nomor sertifikat 77725/SDPPI/2021.

"OPPO akan memperkenalkan perangkat ini pada pertengahan November mendatang," pungkas Aryo tanpa membisikkan soal bocoran harga perangkat tersebut.


Baca juga artikel terkait SPESIFIKASI OPPO A95 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight