BMW Indonesia Luncurkan Varian Kedua X3 sDrive20i Hari Ini

Oleh: Fahlemi Faradela - 20 Maret 2019
BMW X3 sDrive20i diluncurkan hari ini Selasa (20/3/2019) di Indonesia dan dibanderol seharga Rp909 juta.
tirto.id - BMW Indonesia meluncurkan varian kedua BMW X3 sDrive20i terbaru setelah tahun lalu meluncurkan sports activity vehicle All-New BMW X3.

Mobil mewah yang hadir dengan harga nulai dari Rp909 juta ini resmi dijual di pasaran mulai hari ini Rabu (20/3/2019).

Varian kedua BMW X3 sDrive20i ini diluncurkan dengan tampilan yang lebih sporty dan ditambah lagi dengan teknologi sasis ringan, dengan menawarkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan emisi karbon yang rendah.

Harga BMW X3 sDrive20i lebih murah Rp110 juta dari varian xDrive20ia yang telah diluncurkan sebelumya. Meski demikian, fasilitas yang diberikan BMW tidak kalah canggih.

Mobil ini terlihat lebih minimalis, karena ada aksen krom yang dihilangkan serta velg yang lebih sederhana .

Melansir dari Caradvice, secara keseluruhan BMW X3 sDrive20i masih memiliki kesamaan dari varian sebelumnya, termasuk penggunaan mesin 2.000 cc TwinPower Turbo bertenaga 184 hp dan bertorsi 290 Nm.

Bukan hanya mesin yang tangguh yang ditawarkan oleh BMW X3 sDrive20i. Dari sisi eksterior, mobil ini mengunakan velg 19 inci V Spoke 691 berkelir silver, dan juga twin tailpipe yang membuatnya lebih terlihat sporty dan juga elegan.

Lampu belakang juga masih menggunakan model LED 3D yang terlihat mewah, terutama di malam hari.

Jok Sporty berlapis kulit juga menambah kesan sporty. Beberapa aksen BMW X juga diberikan pada interior, seperti di bagian door trim, center console dan di pilar C.

Layar dari iDrive 6.0 ini sendiri mencapai 10,25 inci dan sudah dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional.

Area Kargo yang juga medapatkan perhatian khusus oleh BMW yaitu dengan adanya pegangan kantong bahan makanan, penyimpanan dibawa lantai dan titik pemasangan lintasan lantai yang dapat disesuaikan. Demikian seperti yang diwartakan Caradvice.


Baca juga artikel terkait PELUNCURAN BMW SDRIVE20I atau tulisan menarik lainnya Fahlemi Faradela
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Fahlemi Faradela
Editor: Yandri Daniel Damaledo