Menuju konten utama

Blue Bird Hadirkan Layanan Bluebird COD Dukung Social Distancing

Program Bluebird COD merupakan bagian dari antisipasi perusahaan terhadap penyebaran virus corona.

Blue Bird Hadirkan Layanan Bluebird COD Dukung Social Distancing
Ilustrasi blue bird. antaranews/puspa perwitasari

tirto.id - PT Blue Bird, salah satu perusahaan penyedia jasa moda transportasi di Indonesia memperkenalkan program layanan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery). Melalui kampanye #TetapTerjaga, program ini merupakan bagian dari antisipasi perusahaan terhadap penyebaran virus corona.

Langkah ini juga diambil sebagai dukungan terhadap kebijakan social distancing yang tengah diterapkan. Perusahaan peduli akan kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat saat mengisolasi diri di rumah.

Dengan layanan COD memungkinkan kebutuhan para konsumen tetap dapat terpenuhi. Bluebird senantiasa akan membantu berbagai macam keperluan yang dibutuhkan pelanggan setianya.

Program ini berupa pengambilan dokumen penting, belanja kebutuhan sehari-hari, mengantarkan paket atau barang pesanan yang semuanya bisa dilakukan dari rumah dengan menghubungi Bebi, kontak resmi Bluebird, via WhatsApp. Berikut tata cara mengikuti program tersebut.

  1. Lakukan pemesanan melalui Bebi Official WhatsApp Bluebird 081117941234 dengan keyword “COD”.
  2. Kirimkan daftar orderanmu via WhatsApp, misalnya “Pick Up Paket Belanjaan” atau “Kirim dokumen” lengkap dengan alamat dan bukti pembayaran yang sudah dilakukan.
  3. Pengemudi akan mulai menyalakan argo ketika sudah pick up tugas pertama.⠀
  4. Pengemudi melakukan orderan dari pelanggan dan akan memberikan kuitansi atau bukti pembayaran program COD kepada pelanggan.
  5. Pembayaran bisa dilakukan dengan tunai atau easy ride lewat My Bluebird.
  6. Anda tinggal bayarkan harga yang tertera di bukti pembayaran tersebut.

Perlu diingat bahwa program ini hanya berlaku untuk area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan. Selain itu, ada beberapa syarat dan ketentuan yang juga diberlakukan sebagaimana tercantum di bawah ini.

1. Customer bisa memberikan lebih dari 1 tugas pengambilan barang kepada pengemudi.

2. Pengemudi hanya berkewajiban untuk mengambil barang. Pembayaran dilakukan oleh customer langsung kepada merchant.

3. Argo dimulai saat pengemudi sudah pick up barang pertama dan melanjutkan perjalanan ke pick up kedua dst sampai ke rumah customer.

4. Bluebird COD dapat di order melalui WA Bebi 081117941234. Pilih layanan “Bluebird” dengan mengetik angka “1”.

5. Pembayaran sesuai dengan argometer. Jika ada biaya toll dan parkir akan menjadi beban customer.

6. Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai/non tunai melalui Easy Ride di My Bluebird.

7. Untuk pembayaran non tunai, ikuti langkah berikut ini:

  • Setelah taksi sampai, buka aplikasi My Bluebird
  • Tekan tombol Easy Ride di kanan atas
  • Masukkan no taksi , pilih payment method (kartu kredit / debit / LinkAja / Dana / e-voucher)
  • Tekan OK, lalu passcode akan muncul. Beritahukan passcode kepada pengemudi
  • Jika ada tol / parkir masukkan ke extra.
8. Jam Operasional mulai Senin-Minggu pukul 08.00-21.00

9. Pengemudi akan konfirmasi kepada customer setelah mendapat assign job dari agent chat

10. Setelah order selesai Pengemudi menyerahkan sobekan besar kuitansi COD yang telah diisi total argo dan tanggal order.

Baca juga artikel terkait BLUE BIRD atau tulisan lainnya dari Adrian Samudro

tirto.id - Bisnis
Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Alexander Haryanto