BLACKPINK Siapkan Proyek Berskala Besar Jelang Comeback di 2020

Oleh: Maria Ulfa - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK terakhir comeback pada April 2019 lalu lewat mini album Kill This Love.
tirto.id - BLACKPINK secara diam-diam disebut sedang mempersiapkan proyek berskala besar menjelang comeback pada paruh pertama tahun 2020. Hal itu disampaikan sebuah sumber dari perwakilan distribusi musik global pada Selasa (11/2/2020)

“BLACKPINK secara diam-diam sedang mempersiapkan proyek berskala besar hingga saat ini,” ujar sumber tersebut, seperti dikutip News1.

Sementara itu, pihak agensi BLACKPINK, YG Entertainment mengungkapkan bahwa mereka masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait laporan tersebut.

“Itu sulit untuk mengkonfirmasi hal itu saat ini,” tutur YG.

Agensi juga menambahkan, “Mereka [BLACKPINK] akan membayar musik yang bagus dan berita positif karena para penggemar telah menunggu lama. Kami berterima kasih jika [penggemar] menunggu pengumuman resmi yang dibuat di masa depan. Kami meminta pengertian kalian,” demikian seperti dikutip Soompi.

Pada November 2019, YG telah mengungkapkan bahwa kini BLACKPINK sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis pada tahun ini.

BLACKPINK terakhir comeback pada April 2019 lalu lewat mini album Kill This Love. “Kill This Love” sendiri merupakan title track dari mini album terbaru BLACKPINK yang bertajuk sama. Lagu ini ditulis langsung oleh produser YG, Teddy dan Bekuh BOOM.


Sementara itu, pada Desember 2019, sejumlah penggemar BLACKPINK, mengajukan protes ke YG Entertainment karena agensi dinilai tidak menepati janji dan kurang memberikan kegiatan promosi terhadap BLACKPINK, termasuk perilisan lagu dan album baru.

Para penggemar memprotes melalui sebuah truk yang berkeliling di sekitar lingkungan Seoul, tempat di mana gedung YG Entertainment berada. Mobil truk tersebut memutar music video (MV) BLACKPINK, sekaligus memperlihatkan papan iklan bertuliskan “Permintaan Blink untuk BLACKPINK”.

Dengan comeback melalui mini album Kill This Love, menyelenggarakan tur dunia, dan menjadi pengisi acara di festival Coachella pada tahun 2019, para penggemar mengklaim YG kurang mempromosikan BLACKPINK karena tidak ada lagu baru dan mereka jarang muncul di TV, meski BLACKPINK dinilai sangat populer.

Mengikuti kemunculan protes truk tersebut dan sejumlah tagar di sosial media yang digaungkan penggemar dan menjadi trending worldwide, YG akhirnya memberikan respons melalui akun Twitter resmi mereka.

"YG mendengar ketika ada rasa keprihatinan penggemar terkait BLACKPINK, serta semua artis kami. BLACKPINK berada di tahap terakhir dari tur dunia mereka tahun 2019-2020.Yang terdiri dari 32 konser di empat benua, 23 kota dengan sekarang diakhiri dengan tur dome di Jepang,” ujar perwakilan YG Entertainment.

YG juga menekankan bahwa BLACKPINK telah bekerja keras di studio rekaman untuk perilisan album baru yang akan datang. Oleh karena itu, YG meminta para penggemar untuk menunggu BLACKPINK dengan tetap mendukung mereka.

Selain itu, YG juga mengucapkan rasa terima kasih mereka terhadap para penggemar dan mengungkapkan mereka akan melakukan yang terbaik untuk memberikan BLACKPINK dan Blink [nama fan club BLACKPINK] musik terbaik yang bisa diberikan YG.

Sebagai informasi, BLACKPINK baru saja menggelar acara fan meeting di Jakarta pada 14 Januari 2020. Acara tersebut diselenggarakan oleh Samsung, merek ponsel pintar asal Korea Selatan dengan tema #AwesomeLIVE.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK COMEBACK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight