BLACKPINK Rilis Teaser Comeback 5 April dengan Album Kill This Love

Oleh: Maria Ulfa - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK akan comeback pada 5 April 2019 dengan merilis album baru.
tirto.id - BLACKPINK akhirnya merilis poster teaser pertama dan mengungkapkan tanggal pasti comeback mereka, yakni pada 5 April 2019 mendatang dengan mini album Kill This Love.

Teaser pertama yang diungkapkan oleh BLACKPINK adalah poster salah satu anggotanya, yakni Lisa yang diunggah di laman resmi YG Life dan juga akun Instagram resmi @blackpinkofficial pada Senin (25/3/2019).

BLACKPINK akan comeback dengan mini album Kill This Love dengan title track yang berjudul sama.

“Koreografi dari lagu ini dibuat oleh empat koreografer dunia, dan diharapkan koreografinya akan lebih dinamis daripada koreografi lagu sebelumnya yang telah diperkenalkan oleh BLACKPINK dan akan memenuhi harapan dari para penggemar di seluruh dunia," ujar perwakilan YG Entertainment, seperti dilansir YG Life.

Saat ini, BLACKPINK tengah merampungkan syuting music video (MV) untuk hari keempat. Ini akan menjadi comeback pertama BLACKPINK setelah 9 bulan, yakni sejak mereka merilis mini album Square Up dengan lagu utama “DDU-DU DDU-DU” pada Juni 2018 lalu.

Lagu baru BLACKPINK untuk comeback kali ini akan kembali dibuat oleh Teddy sebagai produser, pemimpin agensi Black Label, salah satu anak perusahaan YG Entertainment.

Sebelumnya, YG Entertainment sempat mengonfirmasi bahwa girl group asuhannya ini akan comeback pada akhir Maret 2019 walaupun tanggalnya belum bisa dipastikan.

Setelah comeback tersebut, BLACKPINK juga akan menghadiri festival musik Coachella di California, Amerika Serikat pada 12 dan 21 April 2019 mendatang.

BLACKPINK menjadi girl group K-pop pertama yang akan tampil di “Coachella Valley Music and Arts Festival” atau yang dikenal dengan Coachella tersebut.


Mereka akan tampil bersama musisi internasional seperti Ariana Grande, THE 1975, DIPLO, Khalid, ZEDD, dan masih banyak lagi. Partisipasi ini menjadi istimewa, lantaran pendiri Coachella mengunjungi Korea tahun lalu dan mengundang langsung BLACKPINK untuk mengisi acaranya.

Dalam gelaran festival musik tersebut, BLACKPINK akan membawakan lagu-lagu yang ada di mini album terbaru mereka Kill This Love.

Penampilan mereka di Coachella ini akan menjadi awal dari kegiatan BLACKPINK di Amerika Utara untuk tur dunia mereka bertajuk “BLACKPINK In Your Area”.

Terdapat enam kota di Amerika Utara yang akan dikunjungi pelantun lagu “DDU-DU-DDU-DU” tersebut. Mulai dari Los Angeles (17 April), Chicago (24 April), Hamilton (27 April), Newark (1-2 Mei), Atlanta (5 Mei), dan Fort Worth (8-9 Mei).

Setelah tur Amerika Utara, pada Mei 2019, BLACKPINK akan melanjutkan tur dunia mereka di enam wilayah Eropa termasuk Amsterdam (18 Mei), Manchester (21 Mei), London (22 Mei), Berlin (24 Mei), Paris (26 Mei), dan Barcelona (28 Mei).

Setelah itu, girl group yang digawangi oleh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini pada Juni 2019 akan melanjutkan konsernya di wilayah Australia, yakni Melbourne dan Sydney.

Selain itu, pada 18 Agustus 2019 mendatang, BLACKPINK juga akan tampil di festival musik Jepang Summer Sonic 2019 bersama The Chainsmokers dan Alan Walker.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight