BLACKPINK Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak di Dunia

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 29 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK memiliki 48,8 juta subscriber pada channel YouTube mereka, dan menjadi yang terbanyak kedua di dunia.
tirto.id - BLACKPINK menjadi artis dengan jumlah subscriber terbanyak kedua di YouTube. Hal tersebut disampaikan oleh YG Entertainment, sebagaimana dilansir Soompi, bahwa saluran YouTube resmi BLACKPINK telah melampaui angka 48,8 juta pelanggan.

Ini menempatkan BLACKPINK lebih unggul dari DJ Marshmello sebagai artis dengan pelanggan terbanyak kedua di YouTube.

Sementara itu, satu-satunya artis di YouTube yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak adalah Justin Bieber yang saat ini memiliki 57,2 juta pelanggan.

Pada Agustus lalu, setelah perilisan "How You Like That," BLACKPINK memecahkan beberapa rekor di YouTube. BLACKPINK melampaui Eminem dengan menjadi artis keempat yang memiliki pelanggan terbanyak.

Setelah merilis lagu kolaborasi dengan Selena Gomez, "Ice Cream", BLACKPINK melampaui Ed Sheeran untuk menjadi artis dengan pelanggan terbanyak ketiga di YouTube.

BLACKPINK mencapai tonggak baru sebagai artis dengan pelanggan terbanyak kedua di YouTube hanya beberapa hari menjelang perilisan album penuh pertama mereka pada 2 Oktober, Soompi dikutip Selasa (29/9/2020).

BLACKPINK mengungkap daftar lagu untuk full album pertama mereka, yang sangat dinantikan BLINK. Dalam pengumuman yang dibuat YG Entertainment, THE ALBUM akan menyertakan single pra-rilis BLACKPINK, "How You Like That" dan "Ice Cream (feat. Selena Gomez)".

Lagu utama (title track) mereka dari THE ALBUM juga sudah diumumkan, dengan judul "Lovesick Girls." Album baru ini juga berisi kolaborasi baru, lagu "Bet You Wanna" dengan Cardi B.

Daftar lagu juga menunjukkan, Jennie berpartisipasi dalam produksi "Lovesick Girls", dengan Jisoo juga berpartisipasi dalam menulis lirik. Sebelumnya, BLACKPINK telah merilis poster album satu per satu anggota.

Mereka juga mengungkap cuplikan album di YouTube official BLACKPINK. “Pada tahun 2020, BLACKPINK akan fokus pada pasar global dengan perencanaan dan eksekusi yang sistematis dan menyeluruh.

Proyek global kami lakukan bersama label musik terbesar di dunia Universal Music agar BLACKPINK mengambil lompatan yang lebih besar," ujar salah satu perwakilan agensi, seperti dikutip Soompi.


Baca juga artikel terkait JUMLAH SUBSCRIBER BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight