BLACKPINK "How You Like That" Pecahkan Rekor YouTube Premier

Oleh: Ibnu Azis - 26 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sebanyak 1,65 juta orang dilaporkan menyaksikan bersama MV "How You Like That" BLACKPINK di YouTube pada penayangan perdana.
tirto.id - BLACKPINK comeback dengan merilis video musik (MV) ofisial untuk lagu "How You like That", dan memecahkan rekor pemutaran perdana YouTube Premier, sebagaimana diwartakan BBC, Jumat (26/6/2020).

MV "How You Like That" dirilis pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB hari ini dengan pemutaran premier pada pukul 15.58 WIB. Sekitar 1,65 juta orang menyaksikan bersama pemutaran perdana MV tersebut di YouTube.

Meski demikian, rekor itu belum dikonfirmasi oleh pihak YouTube sebagaimana biasanya dilakukan pada pemecahan rekor sebelumnya.

Sementara tangkap layar BBC dari laman MV "How You Like That" di YouTube saat pemutaran perdana berlangsung, angkanya sudah melampaui rekor yang diukir oleh BTS melalui MV "ON" pada bulan Februari 2020 lalu.

Saat itu, lebih dari 1,5 juta orang menonton bersama premiere MV "ON" untuk pertama kalinya, sebagaimana diwartakan Variety. Kevin Allocca selaku Head of Culture & Trends at YouTube pun mengamininya.


Mengenai lagu "How You like That" adalah jadi comeback BLACKPINK setelah satu tahun empat bulan sejak mereka merilis mini album Kill This Love pada April 2019.

BLACKPINK sebenarnya dijadwalkan melangsungkan comeback pada Maret 2020 lalu, tetapi terpaksa ditunda karena adanya kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona.

Sejauh ini, girl group beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini baru merilis 13 lagu sejak debut pada 2016 lalu.

BLACKPINK dijadwalkan menampilkan lagu “How You Like That” untuk pertama kalinya dalam program acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon di saluran TV Amerika Serikat, NBC pada Jumat (26/6/2020) waktu setempat.

Penampilan itu akan jadi yang pertama bagi BLACKPINK di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, sebagaimana diwartakan Soompi.


Sementara, MV "How You like That" di YouTube per pukul 18.22 WIB jumlah penayangannya "ngadat" di angka 457 ribu views, tetapi tidak untuk jumlah "jempolnya" yang telah menyentuh lebih dari 1 juta likes.

Selain di YouTube, lagu “How You Like That” dapat dinikmati di semua platform streaming digital, macam Spotify, iTunes, Apple Music, Melon, dan masih banyak lagi.

YG Entertainment sebelumnya mengatakan comeback BLACKPINK pada bulan Juni ini akan jadi tahap pertama dari serangkaian comeback mereka tahun 2020, termasuk proyek solo Jisoo, Rose, dan Lisa, sebelum perilisan full album pertama pada bulan September mendatang.

Berikut MV "How You like That" BLACKPINK:


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Musik)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight