BLACKPINK Comeback 2020 dengan Album Baru Setelah Kill This Love

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 29 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
YG Entertainment mengonfirmasi BLACKPINK akan comeback pada 2020 dengan lagu dan album baru.
tirto.id - BLACKPINK akan comeback pada 2020 dengan lagu dan album baru. Girl group asuhan YG Entertainment ini sedang mempersiapkan diri dengan melakukan rekaman untuk lagu baru mereka, demikian sebagaimana diwartakan Soompi.

Terkait kabar ini, YG Entertainment menyatakan, tanggal pasti untuk comeback belum diputuskan, tetapi sumber tersebut membenarkan BLACKPINK sedang dalam masa persiapan.

"Tanggal pastinya belum diputuskan, tetapi BLACKPINK bertujuan untuk membuat comeback awal tahun depan. Personel BLACKPINK saat ini sedang merekam beberapa lagu baru untuk album baru mereka," ujar YG Entertainment, seperti dikutip News1.

BLACKPINK terakhir comeback pada April 2019 lalu lewat album Kill This Love. “Kill This Love” sendiri merupakan title track dari mini album terbaru BLACKPINK yang bertajuk sama. Lagu ini ditulis langsung oleh Teddy dan Bekuh BOOM.

Sementara itu, untuk komposer lagu ini adalah TEDDY, R.Tee, 24, dan Bekuh BOOM. Selain merilis title track ini, BLACKPINK juga merilis 4 lagu lain, di antaranya “Don’t Know What To Do”, “Kick It”, “Hope Not”, dan juga “DDU DU DDU DU” remix.

Kill This Love dari BLACKPINK berhasil melampaui jumlah penayangan Idol milik BTS dalam 24 jam usai dirilis. Atas pencapaian ini, Kill This Love menjadi MV K-pop dengan jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam usai diunggah ke YouTube.

Sebelumnya, menurut Billboard, MV Idol dari BTS memegang rekor tersebut yang diukir pada 24 Agustus 2018 dengan jumlah views sekitar 45 juta kali.

Pencapaian yang diraih oleh BLACKPINK ini juga membuat mereka masuk dalam jajaran 20 besar MV yang berhasil meraih jumlah penayangan terbanyak di media sosial termasuk YouTube dalam kurun waktu 24 jam.

Dalam daftar tersebut, BLACKPINK berada di posisi ke-4 sekaligus menggeser posisi BTS. Girl group asuhan YG Entertainment ini juga berhasil mengalahkan rekor MV dari jajaran musisi Korea.

MV tersebut seperti Idol dari BTS (45,9 juta penayangan), MV mereka sendiri DDU DU DDU DU (36,2 juta penayangan), Gentleman dari PSY (36 juta penayangan), Fake Love juga dari BTS (35,9 juta penayangan), dan Yes or Yes dari Twice (31,4 juta penayangan).

Selain mematahkan rekor MV jajaran musisi Korea Selatan, BLACKPINK juga berhasil mengalahkan catatan yang dicapai oleh beberapa para musisi ternama internasional.

Sejumlah MV tersebut di antaranya Look What You Made Me Do dari Taylor Swift (43,2 juta penayangan), Killshot dari Eminem (38,1 juta penayangan), To Our Daughter dari Kyle Jenner (28,5 juta penayangan), hingga Hello dari Adel (26,3 juta penayangan).

Sementara itu, satu MV yang belum berhasil dikalahkan oleh BLACKPINK atas jumlah penayangannya adalah Thank You Next dari Ariana Grande yang meraih 55,4 juta penayangan.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight