BLACKPINK BOOMBAYAH Jadi MV Debut K-Pop Pertama Raih 800 Juta Views

Oleh: Maria Ulfa - 24 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK merupakan grup KPop pertama yang memiliki dua MV dengan lebih dari 800 juta penayangan di YouTube.
tirto.id - Music video (MV) debut milik BLACKPINK bertajuk “BOOMBAYAH” telah berhasil menyentuh 800 juta penayangan di YouTube pada Senin (24/2/2020) dan menjadi MV debut KPop pertama yang meraih angka tersebut.

Sebagaimana dikutip JTBC Plus, MV “BOOMBAYAH” berhasil meraih 800 juta penayangan pukul 09.04 KST, atau pukul 07.04 WIB. Untuk merayakan prestasi ini, agensi YG Entertainment, merilis poster perayaan berisi personel BLACKPINK saat mereka melakukan promosi "BOOMBAYAH" di akun media sosial mereka.

Bersama dengan "Whistle", "BOOMBAYAH" adalah lagu yang menandai debut BLACKPINK di industri hiburan Korea Selatan yang dirilis pada 8 Agustus 2016 lalu. Dengan demikian, "BOOMBAYAH" berhasil meraih angka penayangan 800 juta kali dalam kurun waktu 3 tahun 6 bulan dan 15 hari.

"BOOMBAYAH" adalah lagu dengan beat drum yang kuat dan nuansa suara synth, serta memiliki bagian reff yang adiktif di mana para anggota BLACKPINK menyorakkan kata "Oppa".

Lagu ini juga menjadi topik hangat setelah BLACKPINK debut dan terus dicintai sampai sekarang, dan membuktikan popularitas mereka yang sangat besar secara global.

BLACKPINK merupakan grup KPop pertama yang memiliki dua MV dengan lebih dari 800 juta penayangan di YouTube. Sebelumnya, grup ini berhasil mencapai 1 miliar penayangan melalui MV "DDU-DU DDU-DU" dan menjadikannya grup KPop yang meraih jumlah penayangan tertinggi sekaligus yang pertama mencapai angka penayangan tersebut.


Sebelumnya, BLACKPINK telah menjadi grup KPop pertama yang meraih 10 juta subscriber di YouTube dan berhasil mendapatkan Diamond Creator Award. Saat ini, tercatat mereka memiliki total subscriber 33,3 juta orang, dan menjadi angka terbesar di Korea Selatan.

Sebagai informasi, BLACKPINK saat ini tengah mempersiapkan album baru setelah secara sukses merampungkan tur dome mereka di Jepang. BLACKPINK juga disebut-sebut tengah mempersiapkan proyek berskala besar menjelang comeback pada tahun ini.

“Mereka [BLACKPINK] akan membayar musik yang bagus dan berita positif karena para penggemar telah menunggu lama. Kami berterima kasih jika [penggemar] menunggu pengumuman resmi yang dibuat di masa depan. Kami meminta pengertian kalian,” demikian seperti dikutip Soompi.

BLACKPINK terakhir comeback pada April 2019 lalu lewat mini album Kill This Love. “Kill This Love” sendiri merupakan title track dari mini album terbaru BLACKPINK yang bertajuk sama. Lagu ini ditulis langsung oleh produser YG, Teddy dan Bekuh BOOM.

Sebagai informasi, BLACKPINK juga baru saja menggelar acara fan meeting di Jakarta pada Januari 2020 lalu. Acara tersebut diselenggarakan oleh Samsung, merek ponsel pintar asal Korea Selatan dengan tema #AwesomeLIVE.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight