BLACKPINK Akan Datang ke Jakarta dan Gelar Fan Meeting

Oleh: Ibnu Azis - 21 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung akan membawa BLACKPINK ke Jakarta. Bakal ada fan meeting. BLINK Indonesia, bersiaplah!
tirto.id - BLACKPINK dikonfirmasi akan kembali ke Indonesia. Samsung pada Sabtu (21/12/2019) mengumumkan bakal membawa BLACKPINK ke Jakarta dalam waktu dekat.

Prepare yourself BLINK [sebutan penggemar BLACKPINK]! BLACKPINK #AwesomeLIVE akan datang segera ke Jakarta untuk kamu. Siap-siap untuk dapetin invitation-nya ya karena akan ada banyak acara eksklusif yang enggak akan kamu temui di fan meeting biasa,” tulis Samsung Indonesia melalui media sosial Twitter via akun @samsungID, Sabtu (21/12).

BLACKPINK terakhir kali datang ke Indonesia pada 19-20 Januari 2019. Pada dua hari itu, BLACKPINK menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta. Konser ini merupakan bagian dari rangkaian tur dunia mereka bertajuk “Blackpink World Tour (In Your Area) 2018-2019”.

Samsung belum mengumumkan tanggal berapa BLACKPINK bakal menyapa BLINK Indonesia. Samsung juga belum mengumumkan apakah girlband asuhan YG Entertainment itu bakal menggelar konser di Tanah Air. Samsung akan memberikan detailnya dalam waktu dekat, termasuk cara mengikuti fan meeting.

Diprediksi, kedatangan BLACKPINK ke Indonesia bagian dari promosi Samsung untuk meluncurkan produk smartphone baru. Diperkirakan, acara ini bakal dihelat pada 2020. Pasalnya, dalam video teaser yang dibagikan @samsungID tersemat teks “Galaxy A”, salah satu lini smartphone Samsung selain Galaxy S, Galaxy Note, dan Galaxy M.

Samsung sendiri baru saja merilis Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Vietnam. Selain itu, Samsung juga punya Galaxy A01 yang dirilis ‘diam-diam’. Adapun tiga smartphone ini belum masuk ke Indonesia.


Sebagaimana diketahui, BLACKPINK merupakan brand ambassador untuk lini Galaxy A, yang pada April 2019 lalu terlibat dalam peluncuran Galaxy A70 dan Galaxy A80 di Bangkok, Thailand.

Selain memeriahkan acara dengan aksi panggungnya, keempat personel BLACKPINK, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa juga menjelaskan warna dan model kesukaan mereka untuk smartphone Samsung A series.

Jennie yang mendapat giliran pertama untuk menjawab smartphone Galaxy A series kesukaannya di hadapan ratusan penonton di Impact Exhibition Center pada malam itu.

"Favorit saya A70 yang hitam, sangat stylish," kata Jennie disambut tepuk tangan penonton yang terdiri dari jurnalis berbagai negara, Samsung Member, dan tamu undangan saat itu.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan smartphone Galaxy A80 BLACKPINK Edition yang dibanderol seharga Rp15 juta di Indonesia. Ponsel ini dikemas eksklusif dan tersedia sebanyak 500 unit saja di Tanah Air.


Kerja sama antara BLACKPINK dan Samsung sebenarnya telah terlihat dalam video musik "Kill This Love" yang diunggah ke YouTube pada 4 April 2019.

Dalam salah satu adegan, Jennie dan Lisa, masing-masing menggenggam Galaxy S10 Plus warna Ceramic Black dan Ceramic White. Rose, personel lainnya, juga terlihat memakai jam tangan pintar Galaxy Watch di lengannya.

Sedangkan Jennie dan Jisoo tampak pula menyematkan perangkat audio wireless terbaru Samsung, Galaxy Buds di telinganya.

Sementara, BLACKPINK saat ini tengah disibukkan mempersiapkan album baru yang dijadwalkan rilis pada 2020.

Di sela-sela kesibukan itu, BLACKPINK akan menghelat konser di Kyocera Dome, Osaka, Jepang pada 4-5 Januari 2020 dan Fukuoka Dome, Fukuoka pada 22 Februari 2020.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Musik)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight