BLACKPINK akan Comeback pada Juni 2020 dengan Album Baru

Oleh: Maria Ulfa - 4 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK disebut telah menyelesaikan tahap rekaman album baru dan mereka akan melangsungkan syuting music video (MV) pada bulan ini.
tirto.id - Girl group BLACKPINK telah dikonfirmasi akan melangsungkan comeback pada Juni 2020 mendatang dengan album terbaru. Hal itu diungkapkan langsung oleh agensi BLACKPINK, YG Entertainment pada hari ini, Senin (4/5/2020).

“BLACKPINK dijadwalkan comeback pada bulan Juni. Setelah tanggal pastinya selesai, kami akan secara resmi mengumumkan kabar tersebut kepada para penggemar,” tutur perwakilan YG Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Sebagaimana dikutip Starnews, BLACKPINK disebut telah menyelesaikan tahap rekaman album baru dan mereka akan melangsungkan syuting music video (MV) pada bulan ini.

Ini akan menjadi comeback pertama BLACKPINK setelah satu tahun 4 bulan sejak mereka merilis mini album Kill This Love pada April 2019. Kabar comeback BLACKPINK sendiri disambut gembira oleh para penggemarnya, Blink.

Setelah BLACKPINK dikonfirmasi comeback dalam waktu dekat, Blink langsung meramaikan tagar #BLACKPINKISCOMING di Twitter sebagai bentuk dukungan.

Pada pukul 09.31 WIB, tagar #BLACKPINKISCOMING berhasil menduduki peringkat kedua dalam trending world wide dengan jumlah 110 ribu cuitan dan dipastikan akan terus bertambah.

Tentu saja para penggemar sangat antusias mendengar kabar ini, mengingat pada Desember 2019 lalu mereka sempat menuntut YG Entertainment untuk memberikan promosi yang layak kepada BLACKPINK saat para anggota melakukan comeback.

Belum lagi, BLACKPINK yang kabarnya akan melangsungkan comeback pada Maret 2020 lalu terpaksa menunda jadwal tersebut karena adanya kekhawatiran terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Sejauh ini, girl group beranggotakan 4 orang ini telah merilis 13 lagu, dan satu lagu kolaborasi bersama Dua Lipa dan satu lagu solo untuk Jennie sejak mereka melangsungkan debut pada 2016 lalu.

Sementara, baru-baru ini, BLACKPINK telah dikonfirmasi akan turut andil dalam perilisan album terbaru Lady Gaga bertajuk Chromatica. BLACKPINK akan berpartisipasi dalam salah satu lagu Gaga berjudul “Sour Candy”.

Kabar kolaborasi BLACKPINK bersama Lady Gaga juga telah dikonfirmasi YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi BLACKPINK.

“BLACKPINK dan Lady Gaga saling mendengarkan musik dan mengagumi satu sama lain, sehingga mereka mulai mengerjakan proyek ini secara alami,” tutur perwakilan YG Entertainment, seperti dikutip TV Report.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya BLACKPINK berkolaborasi dengan artis kelas dunia. Pada Oktober 2018, BLACKPINK telah berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Dua Lipa, dalam lagu "Kiss and Make Up".

Baru-baru ini, jumlah streaming album “Kill This Love” di Spotify telah melampaui 500 juta kali dan BLACKPINK juga telah membuktikan eksistensi yang luar biasa dengan mencetak rekor baru dengan jumlah penayangan MV “Kill This Love” yang telah mencapai 800 juta penayangan.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight