BKN Buka Pendaftaran Konsultasi Kepegawaian Via Online Mulai Besok

Oleh: Alexander Haryanto - 4 Agustus 2020
Mulai besok, Rabu, 05 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB seluruh PNS sudah dapat melakukan pendaftaran konsultasi via aplikasi daring.
tirto.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menghadirkan layanan konsultasi kepegawaian secara daring (online). Hal itu dilakukan karena selama ini BKN menerapkan sistem digital pada seluruh proses bisnis pelayanan selama pandemi Covid-19.

Layanan konsultasi kepegawaian daring ini bertujuan agar proses komunikasi dan koordinasi kerja BKN kepada PNS berjalan efektif dan efisien dengan mengurangi pertemuan langsung secara fisik.

"Untuk itu, mulai besok, Rabu, 05 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB seluruh PNS sudah dapat melakukan pendaftaran konsultasi via aplikasi daring melalui surat elektronik ke alamat ptsp@bkn.go.id," kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Paryono lewat keterangan tertulis yang diterima Tirto, Selasa (4/8/2020).

Pendaftar diwajibkan untuk mencantumkan Nama Lengkap, NIP dan Asal Instansi saat melakukan pendaftaran. Pembukaan pendaftaran ini dilakukan dalam rangka pelayanan konsultasi kepegawaian pada masa pandemi Covid-19. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan kredensial yang berisikan jadwal konsultasi.

Konsultasi via aplikasi daring akan dilaksanakan selama 1 hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dimulai pada Senin, 10 Agustus 2020 dengan tema "Kenaikan Pangkat dan Mutasi Pegawai". Selanjutnya, konsultasi akan diberikan dengan tema kepegawaian lainnya.

Pada gelombang pertama, jumlah pendaftar dibatasi hanya 15 orang saja dan pendaftaran akan ditutup otomatis saat kuota sudah terpenuhi.

Sebelumnya, BKN mengumumkan jadwal SKB CPNS 2020 terbaru. Peserta CPNS 2019 yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai pengumuman pada 23 Maret 2020 wajib melakukan pendaftaran ulang pada 1-7 Agustus 2020 melalui akun masing-masing di https://sscn.bkn.go.id.



Baca juga artikel terkait BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight