Bioskop CGV dan Cinepolis di Jakarta Mulai Buka Hari Ini

Oleh: Riyan Setiawan - 21 Oktober 2020
CGV membuka empat bioskopnya yang berlokasi di Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Mall JGC.
tirto.id - Sejumlah bioskop di Jakarta mulai beroperasi hari ini, Rabu (21/10/2020), setelah mendapat izin dari Pemprov DKI Jakarta. Bioskop yang mulai buka yakni beberapa jaringan CGV dan Cinepolis.

Melalui akun Twitter resminya, CGV mengumumkan akan membuka bioskop di empat lokasi yakni Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Mall JGC. CGV mengimbau agar penonton membeli tiket secara daring.

"Jangan lupa siapkan alat pelindung kesehatan kamu dan tonton film-film seru mulai hari ini di CGV," tulis CGV lewat akun Twitter @CGV_ID.

Sementara bioskop Cinepolis yang mulai beroperasi hari ini yakni di Plaza Semanggi, Pluit Village, Cinepolis Tamini Square, Gajah Mada, dan Cibubur Junction.

"Cinepolis Cinemas akan mulai dibuka kembali di Jakarta pada 21 Oktober 2020 dengan
menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan dan rekomendasi
pemerintah," tulis Cinepolis dalam keterangan resmi yang diterima Tirto.
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pemukaan bioskop untuk XXI, Cinepolis dan CGV.

"XXI, Sinepolis dan CGV sudah keluar SK-nya," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta, Bambang Ismadi, kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Ismadi tak menyebutkan secara rinci kapan ketiga bioskop tersebut akan dibuka. Namun dia mendapatkan informasi jika bioskop tersebut akan dibuka pada Minggu ini.

"Ya, infonya minggu ini buka," ucapnya.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight