Bima Sakti Minta Timnas U-15 Segera Bangkit Usai Gagal Juara AFF

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 7 Agustus 2019
Bima Sakti meminta pemain Timnas U-15 Indonesia segera bangkit dan tidak meratapi kegagalan mereka melaju ke final Piala AFF 2019.
tirto.id - Kegagalan melangkah ke final Piala AFF 2019, membikin seluruh pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-15 Indonesia terpukul.

Meski demikian, pelatih Timnas U-15 Indonesia, Bima Sakti Tukiman mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga terima kasih ke masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung,” kata Bima dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (7/8/2019) malam.

Pada laga semifinal, Rabu (7/8/2019) sore, Timnas U-15 Indonesia kalah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Thailand. Dua gol yang bersarang ke gawang kiper I Made Putra Kaicen diborong oleh Niphitpon Wongpanya, masing-masing pada menit 52 dan 68.

Bima Sakti mengakui Timnas U-15 Thailand memiliki organisasi permainan bagus yang merepotkan Indonesia sepanjang pertandingan.

“Thailand lawan yang bagus. Mereka teroganisir dengan baik. Satu yang pasti, kita pasti belajar dari kekalahan ini,” kata Bima.

Walaupun demikian, Bima meyakini para pemain Timnas U-15 Indonesia bisa segera bangkit dan fokus karena dalam waktu dekat Indonesia akan melakoni rangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

“Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalahan,” kata mantan asisten Luis Milla tersebut.

Namun, sebelum menatap kualifikasi Piala Asia, Mochammad Faizal Shaifullah dkk harus terlebih dulu melakoni laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019.

Vietnam, yang dikalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga semifinal akan menjadi lawan terakhir Timnas U-15 Indonesia untuk mengejar medali perunggu.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight