Billie Eilish Merilis Film Pendek Berjudul Not My Responsibility

Oleh: Alexander Haryanto - 27 Mei 2020
Film Billie Eilish itu membawa pesan yang kuat agar tidak malu terhadap tubuh.
tirto.id - Billie Eilish merilis film pendek berjudul Not My Responsibility di kanal Youtubenya pada hari ini, Rabu 27 Mei 2020, demikian seperti diwartakan NME.

Rencananya, film yang dibuat oleh Eilish sendiri itu akan ditayangkan perdana pada malam pertama tur dunia "Where Do We Go?" di Miami awal tahun ini. Namun, tur itu ditunda karena pandemi virus corona COVID-19.

Film Eilish itu membawa pesan yang kuat agar tidak malu terhadap tubuh karena merupakan otoritas terhadap kita sepenuhnya.

“Anda memiliki pendapat tentang saya, tentang musik saya, tentang pakaian saya, tentang tubuh saya. Beberapa orang membenci apa yang saya kenakan, beberapa orang memuji itu, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukan orang lain, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukan saya, tetapi saya merasa Anda melihat," ungkap Eilish.

Eilish kemudian bertanya, “Apakah Anda ingin saya lebih kecil? Lebih lemah? Lebih lembut? Lebih tinggi? Apakah Anda ingin saya diam? Apakah bahu saya memprovokasi Anda? Apakah dadaku? Apakah perut saya? Pinggul saya?"

Eilish lalu berkata, “Apakah nilai saya hanya didasarkan pada persepsi Anda? Atau apakah pendapat Anda tentang saya bukan tanggung jawab saya?"

Awal bulan ini, Eilish mengumumkan bahwa ia akan menunda semua tanggal tur yang tersisa dari tur dunia ‘Where Do We Go?’. Dia dijadwalkan kembali ke Inggris pada bulan Juli untuk serangkaian konser di arena.



Baca juga artikel terkait BILLIE EILISH atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight