Billie Eilish Dinobatkan Jadi "Woman of the Year" versi Billboard

Oleh: Alexander Haryanto - 17 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Billie Eilish bilang, Taylor Swift merupakan sosok yang menginspirasinya untuk berkecimpung di industri musik.
tirto.id - Billie Eilish berhasil meraih penghargaan Woman of the Year dalam ajang Billboard's Women in Music 2019 yang dilaksanakan di Hollywood Palladium, Los Angeles.

Seperti dilansir Antara, Billie terpilih menjadi "Woman of the Year" berkat prestasinya di musik, seperti lagunya yang berhasil bertengger di puncak tangga lagu Billboard, meraih beberapa nominasi Grammy Award, sampai tiket tur dunianya yang selalu habis terjual.

Tak lama setelah meraih penghargaan itu, Billie pun berterima kasih kepada Taylor Swift yang kebetulan menjadi pemenang Woman of the Decade versi Billboard.

Billie bilang, Taylor Swift merupakan sosok yang menginspirasinya untuk berkecimpung di industri musik. Ia pun bilang bahwa Swift termasuk salah satu sosok yang mendorong penyanyi muda untuk unjuk kebolehan di dunia musik.

"Saya berusia 11 tahun saat itu, dan saya berada di paduan suara, dan saya belajar bermain piano. Taylor, kau benar-benar peduli padaku, jadi terima kasih," kata Billie.

Atas hal itu, Taylor Swift pun menanggapinya dengan mengatakan: "Pada saat yang tepat, seorang gadis berusia 11 tahun di California benar-benar mengambil pelajaran piano dan benar-benar berada di paduan suara perempuan, dan tahun ini, dia mendapatkan Woman of the Year pada usia 17."


Selain itu, Billie Eilish juga menjadi penyanyi yang albumnya paling banyak didengarkan streaming Apple Music pada 2019. Album itu berjudul "When We Fall Asleep, Where Do We Go?".

Tahun ini tampaknya adalah tahun yang berkah bagi Billie Eilish. Sebab, pada tahun ini ia dinominasikan ke dalam empat penghargaan Grammy Awards. Sementara lagunya berjudul "Bad Guy" masuk dalam peringkat lima sebagai lagu yang paling banyak didengarkan via streaming, demikian dilansir Antara dari Reuters.

Di sisi lain, "Bad Guy" juga menjadi lagu yang paling banyak didengar lewat streaming milik Apple bernama Shazam di tahun 2019. Tidak hanya itu, Billie juga menjadi artis kedua yang populer sepanjang 2019 secara global di Spotify.


Sementara urutan 1 adalah Post Malone. Lagu "Bad Guy" juga menempati urutan kedua yang sering diputar sepanjang tahun 2019 di Spotify.


Baca juga artikel terkait BILLBOARD 2019 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight