Billie Eilish Diganjar Artis Solo Perempuan Terbaik BRIT Awards 202

Oleh: Alexander Haryanto - 19 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Billie Eilish menerima penghargaan Brit Awards di O2 Arena, London, Selasa 18 Februari 2020.
tirto.id - Penyanyi Billie Eilish diganjar penghargaan International Female Solo Artist atau Penyanyi Solo Perempuan Terbaik pada ajang Brit Awards di O2 Arena, London, Inggris, Selasa, 18 Februari 2020. Dalam ajang tersebut, Billie Eilish juga untuk pertama kalinya membawakan lagu berjudul "No Time to Die", yang merupakan soundtrack film James Bond terbaru.

Billie Eilish sebelumnya mencetak rekor dalam industri musik dunia setelah memenangi lima piala di ajang Grammy Awards 2020 di usia 18 tahun. Eilish mendapat Best Vocal Pop Album, Album of the Year, Record of the Year lewat album When We Fall Asleep, Where Do We Go?, Song of the Year dengan "Bad Guy" dan Best New Artist.

Terkait dengan penghargaan Brit Awards itu, Eilish mengungkapkan sambil menangis bahwa dia dilanda benci akhir-akhir ini. "Aku merasa sangat dibenci akhir-akhir ini," kata dia seperti dilansir Antara, Rabu (19/2).

"Dan saat aku ada di panggung dan aku lihat kalian semua tersenyum padaku. Ini sungguh-sungguh membuatku ingin menangis. Dan aku ingin menangis sekarang jadi terima kasih," kata Eilish.

Kepada BBC Breakfast, sebelumnya Eilish mengaku sudah membaca komentar di media sosialnya terkait berbagai penghargaan yang ia terima di Grammy. "Itu menghancurkan hidupku. Makin keren hal yang kau lakukan maka makin banyak orang yang benci sama kamu. Gila," kata dia.

Menurut dia, saat ini, internet diisi oleh "sekumpulan orang-orang yang suka mengolok-olok, dan masalahnya adalah ini sangat lucu. Itulah masalahnya kukira, itu sebabnya tak ada orang yang berhenti karena itu lucu."

Masalah ketenaran Billie Eilish yang datang di usia muda juga membuat Justin Bieber khawatir. "Aku hanya ingin melindunginya," kata Bieber dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe untuk Beats 1. "Aku tidak ingin dia kehilangan itu. Saya tidak ingin dia melalui apa pun yang aku alami. "

Menurut Bieber yang saat ini berusia 25 tahun, ketenaran yang datang begitu cepat itu nyaris saja membunuhnya. Untuk itu, Bieber mengaku tak ingin hal tersebut juga dialami oleh orang lain. "Aku tidak berharap itu pada siapa pun. Jadi, ya, jika dia membutuhkanku, aku hanya perlu telepon saja," kata Bieber.



Baca juga artikel terkait BILLIE EILISH atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight