BIGBANG Akan Tampil di Festival Coachella pada 10-17 April 2020

Oleh: Maria Ulfa - 3 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Artis YG Entertainment kembali berpartisipasi di Coachella. Setelah BLACKPINK pada edisi 2019, tahun ini, BIGBANG akan comeback di festival musik tahunan itu.
tirto.id - BIGBANG akan tampil di “Coachella Valley Music and Arts Festival” atau yang dikenal dengan festival musik Coachella di California, Amerika Serikat.

Pada Jumat (3/1/2020), pihak Coachella telah mengumumkan susuan acara festival musik tersebut dengan sederet musikus yang akan mengisi acara ini melalui akun Instagram resmi @Coachella. BIGBANG berada pada daftar tersebut dan akan tampil pada 10 dan 17 April 2020 mendatang.

BIGBANG akan tampil bersama sederet musikus internasional seperti Calvin Harris, The Jewels, Big Sean, Lewis Capaldi, Madeon, dan masih banyak lagi, termasuk musikus asal Indonesia, Niki dan Rich Brian.

Selain BIGBANG, Epik High yang merupakan grup hip-hop asal Korea Selatan juga turut memeriahkan festival musik tersebut. Epik High akan tampil di Coachella pada 12 dan 19 April 2020 mendatang.

Epik High sendiri menjadi artis Korea pertama yang tampil dalam festival Coachella sebanyak 2 kali. Yang mana, Epik High pertama kalinya mengisi acara tersebut pada 2016 lalu saat masih bernaung di YG Entertainment.

Sementara itu, penampilan G-Dragon dan kawan-kawan kali ini akan menjadi penampilan pertama mereka setelah sekian lama, karena mereka baru saja menyelesaikan tugas wajib militer (wamil) pada akhir 2019 lalu. Selain itu, penampilan BIGBANG kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya, karena absennya Seungri setelah ia memutuskan hengkang dari grup pada Maret 2019 lalu.

Hal tersebut dilakukan Seungri sebagai buntut dari beberapa kontroversi yang menimpanya pada awal 2019. Seungri sendiri merasa harus mengambil keputusan tersebut karena kontoversi yang menimpanya menyebabkan begitu banyak masalah di sekelilingnya.

Saat itu, kontroversi yang menimpa Seungri memang masih terus bergulir, mulai dari kasus pelecehan seksual di kelab Burning Sun, narkoba, hingga kontroversi dirinya yang menyediakan layanan prostitusi untuk teman bisnisnya.

Sebagai informasi, Coachella merupakan festival musik yang diadakan di Indio, California, Amerika Serikat, pada setiap musim semi. Acara ini selalu diisi oleh musikus internasional dari latar belakang musik yang berbeda, seperti rock, hip-hop, musik elektornik dan sebagainya.

Acara yang diadakan setiap tahun ini, menjadi festival musik terbesar di Amerika Serikat. Sekitar 200 musikus akan tampil selama akhir pekan, dalam 2 minggu di The Empire Polo Club di Indio, California.

Sebagaiman dilansir web resmi Coachella, tiket presale untuk pertunjukkan pada pekan pertama telah ludes terjual. Sementara itu, penjualan tiket presale untuk pekan kedua akan dibuka mulai 6 Januari 2020 pukul 12.00 p.m waktu setempat.

Pada edisi 2019, BLACKPINK juga tampil di festival musik tahunan ini. Sebagaimana diketahui, BLACKPINK dan BIGBANG bernaung di satu label yang sama, YG Entertainment.


Baca juga artikel terkait COACHELLA 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight