Big Hit Klarifikasi Isu Masuknya Fans Perempuan ke Kamar Hotel BTS

Oleh: Syarifah Aini - 19 Februari 2019
“Setelah mengecek siaran langsung tersebut, kami mengonfirmasi bahwa perempuan yang dimaksud dalam berita tersebut adalah salah satu staff kami,” jelas pihak Big Hit.
tirto.id - Agensi yang menangungi BTS Big Hit Entertainmet baru saja memberikan klarifikasi terkait isu yang menyebutkan bahwa terdapat fans perempuan yang masuk ke kamar hotel BTS pada Senin (18/2/2018).

Dilansir Naver (18/2/2019), pada klarifikasi tersebut pihak agensi mengungkapkan, rumor yang tersebar tersebut tidaklah benar.

“Setelah mengecek siaran langsung tersebut, kami mengonfirmasi bahwa perempuan yang dimaksud dalam berita tersebut adalah salah satu staf kami,” jelas pihak Big Hit.

Big Hit menambahkan, “tatanan ruang kamar dari hotel yang ditempati BTS sudah kami pilihkan dalam bentuk ruangan yang tidak dapat diakses oleh pengunjung asing secara sembarangan, kami pun sangat ketat dalam proses penjagaan artis kami.”

Sebelumnya pada Minggu (17/2/2019) malam, BTS melakukan siaran V Live secara langsung untuk merayakan ulang tahun salah satu personelnya yaitu J-Hope.

Di tengah siaran berlangsung, tiba-tiba muncul seorang perempuan yang masuk ke dalam ruangan. Secara langsung, para ARMY (sebutan untuk penggemar setia BTS) menjadi khawatir dan mulai berspekulasi. Spekulasi yang semakin tidak karuan ini akhirnya menimbulkan kontroversi yang semakin besar.

Dikabarkan Soompi (18/2/2019), besarnya kontroversi ini ditunjukkan dari beberapa media dan berita Jepang yang melaporkan rumor ini menjadi sebuah berita di portal mereka.

Perayaan ulang tahun J-Hope tahun ini memang banyak diperbincangan oleh kalangan warganet. J-Hope telah berhasil menjadi trending topic World Wide di media sosial twitter kemarin Senin (18/2/2019).

Beberapa hastag yang menjadi trending ketika itu diantaranya #SunshineHobiDay, #MY_HOPE_JHOPE, #OurPieceOfPeace, #HAPPYJHOPEDAY, #Hoseok, dan #J-Hope.

Selain menjadi trending topic World Wide, J-Hope juga semakin diperbincangan ketika para penggemarnya yang tersebar di seluruh dunia telah melakukan 35 macam proyek donasi dalam rangka merayakan ulang tahunnya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight