Bursa Transfer Liga 1

Bhayangkara FC Klaim Berhasil Datangkan Saddil Ramdani

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bhayangkara FC dikabarkan telah menemui kesepakatan dengan pemain yang musim lalu membela Persela, Saddil Ramdani.
tirto.id - Bhayangkara FC terlihat serius untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang. Melalui manajernya, Sumardji, tim yang musim lalu bermarkas di Stadion PTIK itu menyebutkan jika The Guardian telah menemui kesepakatan untuk mendatangkan pemain Persela, Saddil Ramdani.

“Mulai Januari 2019 dia [Saddil Ramdani] akan bergabung dengan kami. Insya Allah Saddil berseragam Bhayangkara FC,” sebut Sumardji seperti dikutip Goal.

Sementara itu, terlepas dari klaim Sumardji, belum ada pengumuman resmi dari Saddil bahwa dirinya telah bergabung dengan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sendiri menjalani musim kompetisi GoJek Liga 1 2018 dengan catatan baik. Meski gagal mempertahankan gelar juara musim lalu, anak asuh Simon McMenemy tersebut konsisten berada di papan atas sekaligus mulai diperhitungkan sebagai tim yang dapat merusak hegemoni klub "tradisional" seperti Persipura, Arema FC, dan tim-tim lainnya.


Klaim telah mendapatkan Saddil pun seolah menjadi pertanda bagi tim-tim pesaing di musim depan. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Saddil telah memiliki prestasi yang cukup mentereng. Pemain yang lahir di Raha, Sulawesi Tenggara itu telah bermain bersama timnas di tiga level berbeda. Ia bermain untuk Timnas U-19, U-23, dan Timnas senior.

Sibuknya Saddil Ramdani bersama Timnas di level umur yang berbeda membuat penampilannya bersama Persela musim ini sedikit terganggu. Tak jauh beda dengan musim lalu, pada musim ini ia hanya memainkan 16 laga dengan torehan dua gol. Sedangkan musim lalu ia bermain 14 kali dengan torehan gol yang sama.

Kendati demikian, kemampuan Saddil Ramdani yang di atas rata-rata pesepakbola seusianya membuat manajemen Bhayangkara FC tak ragu untuk meminangnya. Apalagi, masih menurut sang manajer, Saddil memiliki keinginan untuk menjadi polisi pada masa depan.

“Saddil itu dari dulu ingin jadi polisi. Tinggal apakah dia mau langsung tahun depan jadi polisi atau menunggu tahun berikutnya, tergantung Saddil sendiri,” tambahnya.

Musim ini, Bhayangkara FC berada di peringkat tiga klasemen akhir. Sempat diprediksi menempati posisi empat, Paulo Sergio dan kawan-kawan berhasil menyalip Persib Bandung di akhir kompetisi. The Guardian sukses mengumpulkan 53 poin hasil dari 15 kali menang, 8 kali seri, dan sebelas kekalahan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan