Beverly Hills 90210 Akan Dibuat Ulang untuk Mengenang Luke Perry

Oleh: Adrian Samudro - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Remake Beverly Hills 90210 diumumkan Fox secara resmi pada ketika Luke Perry (52) dibawa ke rumah sakit karena stroke.
tirto.id - Aktris Tori Spelling mengusulkan agar serial Beverly Hills 90210 dibuat ulang untuk mengenang mendiang Luke Perry. Hal ini diungkap Presiden CBS TV Studios, David Stapf pada Senin (11/3/2019).

“Tori Spelling, seperti yang biasa dia lakukan, datang dan memberikan banyak sekali ide di kantor kami,” kata Stapf pada Konferensi INTV Keshet di Yerusalem, sebagaimana dikutip Variety.

“Dia menyerukan ide ‘bukankah menyenangkan untuk mengembalikan seluruh anggota geng?'” kata Stapf, menirukan ucapan Spelling.

Stapf mengatakan, Tori mengungkap idenya selama pertemuan dengan Ghen Maynard, kepala pemrograman alternatif CBS. Dia menginginkan, secara harafiah menyatukan seluruh pemain Beverly Hills.

Kabar tentang pembuatan ulang ini secara resmi diumumkan Fox bulan lalu pada hari yang sama ketika Luke Perry (52), salah satu pemain di serial aslinya, dibawa ke rumah sakit setelah menderita stroke berat yang kemudian membuatnya meninggal seminggu lalu.

“Luke memang menjadi salah satu dari beberapa pemain yang dikabarkan tidak akan bergabung dalam pembuatan ulang ini, karena dia berkomitmen untuk Riverdale,” kata Stapf.

Dia menambahkan, dalam serial yang baru nanti, Luke akan dikenang dalam beberapa cara yang ada dalam serial Beverly Hills 90210 nanti. Akan tetapi progres remake serial itu belum ditentukan dan akan menjadi tugas penulis.

Meskipun remake Beverly Hills sedang dalam tahap produksi oleh CBS TV Studios, Stapf mengatakan serial ini akan ditayangkan di Fox, tempat Beverly Hills pertama kali tayang.

Presiden Operasi Bisnis CBS, Deborah Barak, mengatakan penjualan ke Fox menunjukkan “komitmen perusahaan untuk menjual proyek ke platform terbaik untuk proyek remake itu.”

Wakil Presiden Operasi Bisnis CBS, Julie McNamara, menambahkan, “Kami merasa itu milik Fox dan kami membuat kesepakatan yang membuat kami senang memilikinya bersama Fox.”

Beverly Hills 90210 ditayangkan di Fox dari 4 Oktober 1990 hingga 17 Mei 2000. Beverly Hills menceritakan drama remaja yang berfokus pada sekelompok teman yang tinggal di sebuah kota.

Luke Perry berperan sebagai Dylan Mckay, karakter yang dihilangkan karena Luke memutuskan untuk meninggalkan serial pada tahun 1995 hingga tahun 1998 dia kembali bermain sampai akhir cerita serial tersebut, demikian sebagaimana diwartakan CBR.


Baca juga artikel terkait LUKE PERRY MENINGGAL DUNIA atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight