Besok, Komisi XI Kembali Panggil OJK Untuk Bahas Jiwasraya

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 21 Januari 2020
Komisi XI DPR RI bakal kembali memanggil OJK untuk mempercepat pembenahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
tirto.id -
Komisi XI DPR RI bakal kembali memanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mempercepat pembenahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto mengatakan, Panja tersebut memiliki progran prioritas. Satu di antara banyak masalah di sektor jasa keuangan adalah pembenahan Jiwasraya.

"Besok jam 10, akan rapat dengan OJK. Tapi bukan rapat panja, tapi rapat Komisi XI DPR RI dengan OJK. Di mana kita akan memulai, karena semua ada dalam pengawasan OJK," ujar dia di ruang rapat Komisi XI DPR RI, Senayan Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).
Ia menjelaskan, rapat yang nantinya akan dibahas dengan OJK dan yaitu Komisi XI dapat mengetahui penanganan apa saja yang harus dilakukan untuk menyelamatkan keuangan perusahaan pelat merah dan swasta yang menjadi prioritas panja.
Tujuan utama dibentuknya panja kata Dito yaitu untuk mengembalikan hak uang nasabah. Maka dari itu ia meminta masyarakat bisa tenang menghadapi masalah ini,
"Kami sepakat untuk selamatkan hak uang nasabah secepatnya sesuai janji Menteri BUMN. Kami akan kordinasi terus karena Komisi VI juga sudah buat panja. Sehingga tidak overlap dan tidak membebani stakeholder kita dalam menjalankan tugasnya," terang dia.
Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi XI DPR Achmad Hatari menyebut pemanggilan OJK juga agar panja yang sudah dibentuk mengetahui dengan jelas masalah apa saja yang menimpa Jiwasraya.

"Komisi XI ingin dapat masukan terkait dari pihak-pihak terkait, apa miss management atau salah tata kelola atau rencana perampokan secara kolektif, itu yang ingin kami ingin tahu," tandasnya.


Baca juga artikel terkait KASUS JIWASRAYA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Hendra Friana
DarkLight