Bertemu TKN Jokowi-Ma'ruf, Ical: Perlu Ada Penataan UUD 1945

Oleh: Felix Nathaniel - 9 Oktober 2018
Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Ical dan perwakilan partai makan bersama dan membicarakan salah satunya tentang penataan UUD 1945.
tirto.id -
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu dengan perwakilan partai koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta. Pria yang kerap disapa Ical ini mengaku membahas soal penataan UUD 1945.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Ical dan perwakilan partai makan bersama. Namun, Ical mengaku banyak berbincang soal banyak hal. Tapi yang utama disinggung Ical adalah UUD 1945.

"Diskusi tentang spesifik masalah pemilu bahkan berpikir bagaimana struktur daripada suatu Undang-undang Dasar kita. Kita berbicara tentang hal itu secara sangat singkat. Bahwa perlu ada penataan kembali," tegas Ical, Senin (8/10/2018).

Gagasan ini disambut baik oleh tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan usulan tersebut merupakan gagasan yang baik untuk membuat Indonesia lebih baik lagi.

"Ya itu tentang gagasan untuk saling bekerja sama untuk membuat Indonesia yang lebih maju berdasarkan sistem politik yang sesuai dengan kepribadian bangsa," ucap Hasto.

Sampai saat ini, Ical belum merapat ke dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf. Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku bahwa Ical sudah bergabung dengan memberikan nasihat. Namun Erick tak menjelaskan peran konkret Ical.

"Saya rasa sudah masuk dengan sendirinya ya hari ini sudah bicara," kata Erick sambil tertawa.







Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Maya Saputri