Kasus Penganiayaan Ninoy:

Berstatus Saksi Kasus Ninoy, Novel Bamukmin Akui Tak Berada di TKP

Oleh: Alfian Putra Abdi - 11 Oktober 2019
Polda Metro Jaya memastikan bahwa Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmin masih berstatus saksi usai menjalani pemeriksaan, Kamis (10/10/2019).
tirto.id - Polda Metro Jaya memastikan bahwa Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmin masih berstatus saksi usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (10/10/2019).

"Statusnya Novel masih saksi ya, setelah diperiksa kemarin," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019).

Kendati demikian Argo belum bisa menjabarkan hasil pemeriksaan Novel Bamukmin. Ia juga belum dapat memastikan kapan Novel akan dipanggil demi pemeriksaan kembali.

Novel diperiksa terkait dugaan kasus penculikan dan penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng di Masjid Al Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Sebelumnya, pihak kepolisian juga sudah menetapkan 13 tersangka dan salah satunya ialah Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar.

Kuasa Hukum Novel, Krist Ibnu juga membenarkan status kliennya usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya kemarin.

"Masih saksi. Keterangan Novel ke penyidik, pada 30 September 2019, ia tidak berada di Masjid Al Falah," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia juga berharap semua keterangan yang diberikan kliennya sudah cukup bagi penyidikan.

"Sudah diberikan semua keterangan dan diharapkan penyidik sudah clear. Dan bisa melanjutkan proses penyidikan ini selanjutnya," ujarnya.


Baca juga artikel terkait KASUS NINOY KARUNDENG atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Maya Saputri
DarkLight