Liga Inggris

Berkat Beckham, Class of 92 Pemilik Saham Mayoritas Salford City

Oleh: Beni Jo - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
David Beckham pada Rabu (23/1/2019) telah membeli 10% saham klub Salford City. Pemegang mayoritas saham klub itu kini adalah Class of 92.
tirto.id - David Beckham secara resmi membeli 10% saham klub Salford City. Dengan demikian, Class of 92 menjadi pemegang saham mayoritas klub tersebut dengan kepemilikan 60%.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan Peter (Lim) dan Class of 92 sebagai pemilik Salford City," tutur Beckham dikutip Sky Sport pada Rabu (23/1/2019).

Eks bintang The Red Devils itu menambahkan, Salford City adalah klub spesial baginya. Apalagi Beckham kini bisa bergabung kembali dengan kawan-kawannya di Class of 92 Manchester United.

"Ini sungguh klub yang sangat spesial dan (Class of 92) adalah sekelompok orang yang juga spesial," tutur suami Victoria Beckham itu.

Class of 92 adalah gelombang kedua sekelompok pemain muda yang muncul di Manchester United era Alex Ferguson pada awal hingga pertengahan 1990-an. Banyak dari pemain ini adalah bagian dari tim MU yang memenangkan FA Youth Cup tahun 1992, termasuk David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs dan Gary Neville.

Selain itu, masih ada Paul Scholes, yang berhasil lolos FA Youth Cup pada 1993 dan Phil Neville yang menjadi kapten tim ke FA Youth Cup 1995.

Mereka muncul sebagai tulang punggung Manchester United pada kemudian hari, terutama ketika meraih tiga gelar dalam semusim pada 1999.

Kini, nama-nama tersebut merupakan bagian dari pemilik klub Salford yang saat ini dalam usaha promosi ke League Two.

"Beckham adalah anggota paling belakangan dari Class of 92 yang membeli saham di klub. Kini, CO92 menjadi pemegang saham mayoritas dengan 60%, meskipun Peter Lim tetap menjadi pemegang saham tunggal terbesar dengan 40%," bunyi pernyataan resmi klub Salford City pada Rabu (23/1).

Lim rencananya akan terus bekerja untuk stabilitas keuangan dalam memajukan klub, sementara kedatangan Beckham dianggap sebagai upaya memperkuat kepemilikan klub itu.


Salford City adalah klub anggota National League Premier atau tiga tingkat di bawah Premier League. Hingga pekan ke-30, klub tersebut berada di peringkat ketiga dari 24 tim yang ikut serta. Dengan meraih 57 poin, mereka mempunyai raihan angka yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, Leyton Orient.









Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight