Berkarya: Mandat Koalisi 02 Resmi Diserahkan ke Setiap Partai

Oleh: Haris Prabowo - 28 Juni 2019
Partai Berkarya mengatakan, mandat koalisi 02 BPN Prabowo-Sandiaga diberikan ke masing-masing partai.
tirto.id - Anggota Dewan Kehormatan Partai Berkarya, Laksamana (Purn) Tedjo Eddy, mengatakan secara resmi mandat koalisi 02 BPN Prabowo-Sandiaga diberikan ke masing-masing partai.

Hal tersebut dikatakan setelah rapat bersama Prabowo Subianto dan para pimpinan partai koalisi BPN Prabowo-Sandiaga.

"Koalisi kan secara resmi mandatnya dikembalikan ke partai-partai. Tetapi informal kita tetap berkumpul. Sebagai orang yang pernah bekerja bersama," kata Tedjo saat ditemui di depan rumah Prabowo, Jumat (28/6/2019) malam.

Ia mengaku tak memiliki harapan apa pun atas koalisi 02 BPN Prabowo-Sandiaga. Tedjo mengatakan hal tersebut diserahkan ke masing-masing partai.

"Serahkan ke masing-masing saja," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzhar Simanjuntak, mengatakan Prabowo Subianto akan mengumpulkan para petinggi partai koalisi pada Jumat.

"Beliau akan bicara dengan partai koalisi tentu Pak Prabowo tidak pernah memutuskan segala sesuatu sendiri, selalu minta pertimbangan parpol," katanya saat ditemui para wartawan usai pengumuman putusan MK, Kamis (27/6/2019) malam.

Dahnil mengatakan, langkah politik selanjutnya dari BPN Prabowo-Sandiaga adalah mengambil pilihan yang baik untuk kepentingan bangsa dan negara.

Di sisi lain, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, pertemuan Prabowo Subianto dengan para petinggi partai koalisi pada Jumat (28/6/2019) sore adalah untuk mengucapkan terima kasih karena telah bekerja sama selama Pilpres 2019.

Partai Demokrat, kata Hinca, juga akan mengucapkan hal serupa ke Prabowo dan partai lainnya. Ia memprediksi, pertemuan pada sore hari itu menandakan berakhirnya Koalisi Adil dan Makmur yang telah bekerja sama.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight