Liga Inggris 2020/2021

Berita EPL 2020: Thiago Positif COVID-19, Man City Gaet Ruben Dias

Oleh: Iswara N Raditya - 30 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berita Liga Inggris atau English Premier League (EPL) terbaru hari ini.
tirto.id - Berita Liga Inggris terbaru datang dari dua klub papan atas English Premier League (EPL), Liverpool dan Manchester City. Pemain anyar The Reds, Thiago Alcantara, dinyatakan positif COVID-19. Sementara The Citizens telah menuntaskan transfer Ruben Dias dari Benfica.

Liverpool menginformasikan bahwa Thiago Alcantara positif terinfeksi COVID-19. “Thiago Alcantara telah dites positif COVID-19 dan saat ini sedang mengisolasi diri sesuai dengan pedoman yang dianjurkan,” sebut Liverpool melalui laman resmi klub, Selasa (29/9/2020).

“Pemain berusia 29 tahun yang absen pada pertandingan melawan Arsenal, telah menunjukkan gejala minor dari virus tersebut tetapi dalam keadaan sehat dan membaik. Klub sudah dan akan terus mengikuti semua protokol kesehatan COVID-19 dan Thiago akan tetap mengisolasi diri dalam jangka waktu yang ditentukan,” lanjutnya.

Gelandang Spanyol yang belum lama didatangkan ke Anfield dari Bayern Munchen ini sudah menjalani debutnya di Premier League saat The Reds mengalahkan Chelsea pada 20 September 2020 lalu dalam laga pekan ke-2.

Thiago Alcantara kemudian absen dalam 2 pertandingan Liverpool berikutnya yakni kala melawan Lincoln City di EFL Carabao Cup serta menjamu Arsenal di pekan ke-3 Premier League lantaran mengalami cedera.


Manchester City Dapatkan Ruben Dias

Dari Etihad dikabarkan, Manchester City telah menuntaskan transfer Ruben Dias dari klub Portugal, Benfica. Bek berusia 23 tahun ini didatangkan dengan mahar sebesar 62 juta paun atau sekitar Rp1,18 triliun dan dikontrak selama 6 tahun ke depan.

Sebaliknya, bek senior Manchester City asal Argentina, Nicolas Otamendi, dibeli oleh Benfica dalam kesepakatan senilai 14 juta paun atau sekitar Rp267 miliar.

Ruben Dias mengatakan bahwa ia sangat antusias bergabung dengan Manchester City di bawah besutan pelatih Pep Guardiola.

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah hal yang luar biasa bagi saya dan yang tidak dapat saya tolak,” ujar Ruben Dias dikutip dari laman resmi Manchester City, Selasa (29/9/2020).

“Sungguh menarik menjadi bagian dari skuad berbakat dan bermain untuk manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan pemain muda seperti saya,” tambahnya.

Ruben Dias adalah pemain asli didikan Benfica dan telah memperkuat klub tersebut sebanyak 137 kali selama 3 musim. Di tim nasional Portugal, ia telah mengemas 19 caps.

Perekrutan Ruben Dias merupakan hasil transfer Manchester City ketiga setelah sebelumnya mendatangkan Nathan Ake dari AFC Bournemouth yang juga beroposisi sebagai bek tengah dan penyerang sayap muda asal Valencia, Ferran Torres.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight