Beredar Video Kakor Brimob Rudy Klaim Jabatan Kapolda Metro Jaya

Oleh: Haris Prabowo - 15 Agustus 2018
Video klaim itu sempat diunggah di akun Instagram @Polisi_kita pada Rabu (14/8/2018) siang.
tirto.id - Beredar video klaim dari Kepala Korps Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang menyatakan dirinya ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Idham Aziz.

Video itu sempat diunggah di akun Instagram @Polisi_kita pada Rabu (14/8/2018) siang dan beredar di kalangan wartawan. Setelah diakses, tiba-tiba video itu hilang dari akun tersebut. Berikut pernyataan Rudy berdasarkan video.

"Buat semua rekan-rekan anggota di Polda Metro Jaya, dengan ditunjuknya saya sebagai Kapolda Metro Jaya, saya harap kita semua dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja memelihara Kamtibmas Polda Metro Jaya,” kata dia.

“Ini tantangan buat kita semua, apa yang sudah dilakukan oleh Pak Idham sangat luar biasa dan kita harus meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Idham. Semoga semua kita kondusif dan mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik di DKI Jakarta. Terima kasih, sekali lagi mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja,” kata Rudy dalam video berdurasi 46 detik itu.

Tirto mencoba mengonfirmasi kebenaran video tersebut kepada Rudy, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, namun hingga kini belum ada tanggapan.


Baca juga artikel terkait POLDA METRO JAYA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dipna Videlia Putsanra