Advertorial

Belanja Produk Lokal UMKM di Tokopedia, Ada Diskon Hingga 72 Persen

Oleh: Advertorial - 23 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Belanja produk lokal UMKM Indonesia bisa dilakukan di Tokopedia. Banyak produk UMKM terpilih bisa dilihat di laman Bangga Buatan Indonesia Tokopedia.
tirto.id - Sejak tahun lalu pemerintah menggandeng sejumlah e-commerce, termasuk Tokopedia, untuk membantu pelaku bisnis UMKM di Indonesia agar mampu bertahan pada masa pandemi Covid-19, melalui pencanangan gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Presiden Joko Widodo telah meluncurkan gerakan #BanggaBuatanIndonesia pada 14 Mei 2020 lalu. Hingga saat ini, atau setahun lebih setelah peluncuran gerakan itu, Tokopedia masih terus menyediakan layanan yang menghubungkan para pelaku UMKM dengan pembeli produk lokal Indonesia.

Salah satu program Tokopedia dalam gerakan #BanggaBuatanIndonesia adalah penyediaan sejumlah fitur untuk membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam mengembangkan usahanya. Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia, Tokopedia menampilkan laman kurasi khusus produk lokal untuk menyediakan pilihan-pilihan terbaik bagi para pembeli.

Dengan tagline "Belanja Produk Lokal, Kerennya Gak Habis-Habis," Tokopedia menyediakan laman khusus yang memajang produk-produk lokal terbaik yang dipasarkan pelaku UMKM Indonesia secara online. Selain menyodorkan banyak produk lokal terkurasi, Tokopedia pun menawarkan diskon harga hingga 72 persen.


Bangga Buatan Indonesia, Belanja Produk UMKM Lokal

Di laman Bangga Buatan Indonesia Tokopedia, pembeli bisa memperoleh diskon harga hingga 72 persen saat belanja produk lokal UMKM Indonesia yang terdiri atas berbagai jenis pilihan. Misalnya, kaos, hijab, kosmetik, jaket, baju pria maupun wanita, sandal, dan beragam barang kebutuhan rumah tangga.

Tokopedia juga menyediakan produk-produk UMKM pilihan dari Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor). Dengan begitu, para pengunjung Tokopedia bisa belanja produk UMKM khas NTT yang unik dan kaya ragamnya, tanpa harus menunggu kunjungan ke daerah itu.

Sejumlah produk menarik buatan UMKM lokal NTT yang ditawarkan, seperti kain tenun Maumere, kopi labajo robusta Flores, sei sapi asli dari Kupang, kopi labajo blend Flores Manggarai, sarung sumba pewarna alam, madu hutan bakau Flores, dan lain sebagainya.

Beragam produk untuk konsumsi sehari-hari tersedia pula di laman Bangga Buatan Indonesia Tokopedia. Para pembeli bisa mendapatkan sayur-sayuran segar dalam kemasan rapi.

Produk sayurbox yang tersedia tidak hanya terdiri atas banyak jenis sayuran, tetapi ada juga yang organik. Di antara yang bisa dibeli, misalnya: brokoli, tomat, seledri, daun kemangi, daun salam, daun rosemary, hingga tempe dan tahu. Semua bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp10 ribu.

Tak ketinggalan pula berbagai pilihan produk makanan ringan yang menarik dan bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp5 ribu. Produk-produk yang memikat, macam Coklat Monggo, Pod Chocholate, pop corn, kacang merah organik, kacang almond, dan lainnya tersedia dengan potongan harga di laman Bangga Buatan Indonesia Tokopedia. Harga diskon juga tersemat pada banyak jenis produk UMKM lokal kategori minuman sampai bumbu dapur yang kaya ragamnya.

Pengunjung Tokopedia bisa pula belanja produk lokal UMKM Indonesia, yang berupa masker aneka bentuk dan warna. Produk-produk itu telah dikurasi oleh Tokopedia sehingga para pembeli tinggal memilih masker-masker kain dengan desain inovatif terbaik maupun masker kesehatan yang bisa didapatkan melalui harga diskon.

Masih banyak lagi produk UMKM lokal Indonesia yang telah dikurasi oleh Tokopedia sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi para pembeli. Produk-produk UMKM lokal itu termasuk perabot rumah tangga, baju anak, fashion dewasa, tas wanita, aksesoris otomotif, interior mobil, hingga barang-barang elektronik.

Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)


DarkLight