Piala AFC 2019

Bek Persija Sebut Lawan Shan United Bagus untuk Persiapan di Liga 1

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Mei 2019
Maman Abdurahman sebut menghadapi Shan United di pertandingan pemungkas Grup G Piala AFC 2019 penting untuk persiapan di laga perdana Liga 1 2019.
tirto.id - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman mengatakan bahwa laga melawan Shan United, Rabu (15/5/2019) di Piala AFC 2019 Grup G sangat penting. Kendati sudah tidak menentukan lagi dan dipastikan tersingkir, duel tersebut bagus untuk persiapan di pertandingan perdana Liga 1 2019.

Apalagi, berbeda dengan tim-tim lain, Macan Kemayoran tidak mempunyai waktu banyak untuk melakukan laga uji tanding dalam rangka mengukur kemampuan dan kesiapan tim jelang menghadapi Barito Putera pada 20 Mei 2019 mendatang.

“Pertandingan melawan Shan United tidak ada pengaruhnya namun ini bagus untuk persiapan Liga 1. Melihat kemampuan kita sejauh mana untuk menatap laga pertama di Liga 1 2019,” kata Maman sebagaimana dilangsir situs resmi Persija.

Ambisi untuk meraih hasil maksimal pun secara khusus dilontarkan bek berusia 37 tahun tersebut untuk menambah rasa percaya diri. Andai mampu meraih kemenangan, skuat asuhan Ivan Kolev itu mempunyai modal penting saat bertandang melawan Laskar Antasari.

“Lawan Shan United tetap targetkan kemenangan. Meski saat ini dalam kondisi puasa tetap targetkan kemenangan,” tambahnya.

D satu sisi, Maman tidak memungkiri bahwa atmosfer pertandingan bakal sedikit berkurang. Namun, di sisi lain, ia juga mengatakan jika waktu istirahat panjang yang dimilikinya membuat fokus, serta persiapannya membela Persija di laga-laga selanjutnya akan menguntungkan.

“Saat ini kita punya waktu istirahat yang banyak, kita manfaatkan itu. Mudah-mudahan recovery bagus dengan ini kita melawan Shan United dengan tenaga yang bagus. Memang atmosfer pertandingan sedikit hilang, tapi di satu sisi kebugaran lebih bagus,” imbuhnya.

Hingga matchday kelima, Persija bercokol di peringkat tiga klasemen Grup G Piala AFC 2019. Mereka berada di bawah Ceres Negros yang berada di puncak klasemen, dan Becamex Binh Duong di posisi kedua. Adapun Shan United menjadi tim yang tidak pernah meraih poin dan berada di dasar klasemen.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus