Bek Garuda Select Idolakan Hansamu Yama dan Virgil van Dijk

Oleh: Hendi Abdurahman - 10 Januari 2020
Bek Garuda Select, Kakang Rudianto mengaku bahwa Hansamu Yama dan Virgil van Dijk merupakan inspirasinya dalam menjaga lini pertahanan.
tirto.id - Bek Garuda Select, Kakang Rudianto mengaku bahwa pemain Persebaya, Hansamu Yama dan penggawa Liverpool, Virgil van Dijk merupakan insipirasi permainannya. Kakang, yang tercatat sebagai pemain Persib, menjadi salah satu sosok andalan skuad asuhan Des Walker di lini pertahanan.

Bersama Dodi Irawan atau M. Ilham, nama Kakang Rudianto kerap saling bahu membahu menjaga daerah pertahanan dari serangan lawan. Ia juga menjadi pemain dengan menit terbanyak, yakni 766 ketika Garuda Select melakoni laga di Inggris.

“Saya sangat mengidolai Hansamu Yama Pranata. Sebagai pemain belakang, ia mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik untuk rekan setimnya, terutama lini belakang,” ucap Kakang saat diwawancara oleh Mola TV.

Selain Hansamu, Kakang juga terinspirasi oleh permainan Virgil van Dijk. Kelebihan yang dimiliki Virgil, terutama dalam menghalau bola-bola atas membuat Kakang banyak belajar dari pemain asal Belanda tersebut.

“Kalau di luar negeri, saya mengagumi Virgil van Dijk. Selain tangguh dalam duel perebutan bola, ia selalu tampil tenang dan dapat mengambil keputusan yang tepat,” imbuhnya.


Pada pertandingan perdana di Italia, Garuda Select sukses menumbangkan Torino U17 dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Garuda Select diciptakan oleh Bagus Kahfi, David Maulana dan Rafli.

Tak hanya daerah pertahanan, lini tengah Garuda Select juga kian padu. Trio David Maulana, Brylian Aldama dan Rafli senantiasa melakukan kerja sama seperti yang diinstruksikan oleh tim pelatih.

“Kalau sedang tidak bermain, kami lumayan sering ngobrol. Dari situ, sedikit demi sedikit, chemistry mulai terbangun,” ucap Brylian.

“Pada dasarnya, saya sudah tahu apa yang diinginkan David dan Rafli. Begitu pula sebaliknya, mereka tahu maksud saya. Itu yang membuat kami menikmati permainan,” sambungnya.

Pada laga kedua, Garuda Select akan menghadapi Juventus, Kamis (16/1/2020). Pertandingan tersebut diagendakan bakal dihelat di Juventus Training Center.

Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight