Beats, Film Tentang Musik akan Rilis di Netflix Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juni 2019
Sinopsis film Beats yang tayang di Netflix hari ini.
tirto.id - Beats, film tentang musik, cita-cita, kebebasan dan keadilan akan rilis di Netflix hari ini, Rabu (19/6/2019).

Sinopsis film Beats bercerita soal kehilangan saudara akibat pembunuhan tentu bukan hal yang menyenangkan. Setidaknya itu yang dirasakan oleh August, salah satu remaja kulit hitam yang tinggal di Chicago. Sejak penembakan saudaranya terjadi, dia mengalami trauma mendalam.

August tidak datang lagi ke sekolah. Setiap hari dia mengotak-atik alat musik dan menciptakan beberapa lagu. Melihat ada bakat yang luar biasa pada August, salah satu penjaga sekolah dan juga mengaku sebagai manager mendatangi August di rumahnya.

Penjaga sekolah membujuk August dan ibunya agar mau berangkat sekolah lagi. Namun dalam kondisi sentimentil terhadap warga kulit hitam, ibu August khawatir akan ada yang menembak anaknya lagi.

Sejak saat itu, August dan penjaga sekolah sering bertemu dan membuat musik bersama. Penjaga sekolah juga membantu August dalam hal percintaan. Namun sayangnya jalan tidak selalu mulus. Banyak masalah yang dialami August sejak penjaga sekolah datang, setidaknya itu yang dirasakan ibu August.


Penjaga sekolah bersikukuh bahwa August perlu tetap menciptakan musik. Bukan saja untuk dirinya sendiri, namun untuk kebebasan dan keadilan. Bukannya malah bersembunyi di dalam rumah dan melakukan terapi. Bisa jadi justru membuat musik dan mempublikasikannya adalah terapi terbaik yang August butuhkan.

“Dia bisa membuat hal-hal besar di dunia ini. Tapi dia harus berada dalam dunia ini,” kata penjaga sekolah.

Beats diperankan oleh Anthony Anderson, Uzo Aduba, Emayatzy E. Corinealdi, Khalil Everage, Dreezy dan Dave East.

Chris Robinson bertindak sebagai sutradara sementara Miles Feldsott sebagai penulis naskah. Film berdurasi 120 menit ini berada dalam naungan studio produksi Netflix. Sejak trailer diunggah di akun youtube Netflix, video tersebut sudah tayang lebih dari 631.000 kali.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid