Bundesliga Jerman

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Hansi Flick

Oleh: Wan Faizal - 4 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bayern Munchen dan Hansi Flick sepakat untuk memperpanjang masa kerja sama mereka sampai tahun 2023.
tirto.id - Bayern Munchen dan Hansi Flick sepakat untuk memperpanjang masa kerja sama mereka sampai tahun 2023 nanti. Kabar ini tentu menjadi berita bagus ketika sepak bola tengah menghadapi masa suram akibat pandemi Corona COVID-19.

Alasan utama Bayern Munchen memperpanjang kontrak pelatih berusia 55 tahun itu tak lepas dari performa Die Roten. Permainan apik ditunjukkan Robert Lewandowski dan kawan-kawan sejak dipegang oleh Flick yang menggantikan posisi Niko Kovac.

“FC Bayern sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan Hansi Flick. Tim bisa berkembang dengan bagus di bawah arahannya," tutur Karl-Heinz Rummenigge, Chairman Bayern Munchen.

"Mereka bisa memainkan sepakbola yang atraktif yang juga tercermin dari hasil yang didapat. Bahkan saat ini, kami menjadi satu-satunya tim yang masih bertahan di tiga kompetisi berbeda [Liga Jerman, Liga Champions, dan DFB Pokal],” imbuhnya.

Di klasemen Bundesliga saat ini, Bayern Munchen mengumpulkan 55 poin dari 25 laga, unggul 4 poin dari peringkat kedua yakni Borussia Dortmund. Tak hanya itu, Bayern untuk sementara menjadi tim paling tajam dengan 73 gol. Gawang mereka juga menjadi yang paling sedikit bobol dengan catatan 26 gol bersama RB Leipzig.

Rummenigge pun tak segan kembali memuji Flick, “Saya suka dengan caranya menangani tim ini. Kualitasnya sebagai seorang manusia sangat meyakinkan dan punya rasa empati pada timnya."

"FC Bayern percaya pada Hansi Flick dan kami akan terus memburu target kami bersamanya di masa depan," tandasnya.

Karier Flick di Bayern Munchen terbilang unik. Ketika masih aktif sebagai pemain, ia pernah membela Bayern Munchen antara 1985-1990. Pada kurun waktu tersebut, Flick yang berposisi sebagai gelandang mencatatkan 104 penampilan dan 5 gol di Bundesliga.

Flick sebenarnya baru bergabung dalam staf kepelatihan Bayern Munchen pada awal musim 2019-2020 ini, tepatnya pada 1 Juli 2019, sebagai asisten pelatih Niko Kovac. Sayangnya, karier Kovac tidak bertahan lama dan harus lengser pada 3 November 2019.

Pihak klub lantas menunjuk Flick sebagai pelatih interim. Debutnya terjadi ketika membawa Bayern Munchen menang 2-0 atas Olympiakos di Liga Champions. Tak butuh waktu lama, pada akhir Desember 2019 Flick sebagai pelatih permanen.


Kepercayaan dari Bayern Munchen tentu membuat Flick senang. Ia kini bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi klubnya, termasuk mendapatkan banyak kesuksesan bersama di masa mendatang.

“Saya sudah tak sabar untuk menjalankan tugas berikutnya bersama para staf dan para pemain saya. Pembicaraan dengan Karl-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn, dan Hasan Salihamidzic berlangsung sangat positif," paparnya.

"Kami telah menyusun target untuk beberapa tahun mendatang dan saya yakin kami bisa mewujudkannya,” tutup pria bernama lengkap Hans-Dieter Flick ini.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight