Bayern Condong ke Timo Werner Ketimbang Leroy Sane

Oleh: Wan Faizal - 11 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Werner adalah bintang utama RB Leipzig
tirto.id - Bayern Munchen dikatakan oleh Michael Rummenigge akan lebih condong pada transfer Timo Werner daripada Leroy Sane. Dua pemain Timnas Jerman tersebut memang dikaitkan dengan kubu Die Roten namun hanya ada satu pemain yang akan diboyong klub.

Skuad Bayern sebenarnya sudah sempurna jika hanya untuk bersaing di Liga Jerman. Akan tetapi jika bicara Liga Champions, mereka tentu butuh perbaikan lagi mengingat rival-rival yang lebih berat peta kekuatannya.

Nama Sane sebenarnya sudah dikaitkan dengan Bayern sejak bursa transfer musim panas tahun 2019. Saat itu Bayern menjadi favorit untuk mendapatkan winger Manchester City tersebut. Sayangnya transfer tak berlanjut karena sang pemain mengalami cedera parah.

Sedangkan Werner adalah bintang utama RB Leipzig. Menjadi mesin gol Die Rotten Bullen, Werner diperkirakan berharga 60 juta euro. Angka tersebut adalah nilai klausul rilis dalam kontrak Werner yang artinya jika Bayern ingin mendapatkannya, maka angka tersebut adalah jumlah minimal yang harus dikeluarkan Bayern.

“Bayern sebenarnya sedang dalam posisi menahan diri terkait rencana mereka di bursa transfer nanti. Selama masa istirahat karena pandemi Corona ini, mereka hanya fokus memperpanjang kontrak pemain mereka. Sebuah hal yang bisa dimengerti,” kata Rummenigge, eks pemain yang pernah membela Bayern dan Borussia Dortmund.

“Jika tidak ada pandemi Covid-19 ini, saya yakin mereka sudah menyusun rencana konkret untuk bursa transfer. Dua nama yang ramai diperbincangkan adalah Leroy Sane dan Timo Werner.”

Menurut Rummenigge, Hansi Flick selaku pelatih Bayern telah mengindikasikan bahwa ia ingin punya dua striker kelas dunia. Bermain dengan dua striker selama ini memang jarang dipakai Bayern karena hanya punya Robert Lewandowski. Maka dengan mendatangkan Werner, musim depan Bayern bisa punya lebih banyak variasi strategi.

“Werner akan jadi pembelian bagus bagi Bayern. Ia bisa menggantikan posisi Lewandowski atau bahkan bisa berduet dengannya. Werner akan berharga 50-60 juta euro dan Bayern punya uang untuk menebusnya. Saya percaya Flick akan lebih condong ke Werner daripada Sane.”

Memikirkan penerus Lewandowski barangkali sudah ada dalam agenda Bayern. Pasalnya striker asal Polandia itu telah berusia 31 tahun dan memasuki masa akhir karirnya. Dalam hal ini, Werner tentu lebih cocok dibandingkan jika Bayern mendatangkan Sane.

Secara statistik pun pemain berumur 24 tahun itu masih lebih bagus dibanding Sane. Musim ini saja ia telah bermain 25 kali di Bundesliga dengan catatan 21 gol dan tujuh asis. Di Liga Champions, empat gol dan dua asis ia buat dalam delapan pertandingan.

Sedangkan kondisi Sane lebih buruk. Cedera parah yang menimpanya sebelum Liga Inggris bergulir membuatnya belum banyak bermain untuk City. Sane saat ini sedang dalam kondisi recovery. Ia sebenarnya dijadwalkan akan segera kembali beraksi. Namun keinginan itu harus tertunda karena liga sedang tidak berjalan akibat pandemi Covid-19.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight