Batik Air PK-LEL Rute Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Kualanamu

Reporter: Antara - 29 Agu 2021 14:44 WIB
Batik Air rute Aceh-Cengkareng mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan.
tirto.id - Pesawat Batik Air A-333 (PK-LEL) rute Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh tujuan Bandara Soekarno Hatta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Minggu (29/8/2021) pukul 11.45 WIB.

Dalam pesawat tersebut juga turut ditumpangi oleh Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito beserta rombongan, termasuk Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.

Pesawat Batik Air tersebut berangkat dari Aceh menuju ke Jakarta sekira pukul 10.55 WIB siang dari jadwal penerbangan semula sekira pukul 10.00 WIB. Pesawat tiba-tiba mendarat di Kualanamu.

Menurut laporan reporter Antara yang berada di dalam pesawat, sejumlah penumpang terkejut lantaran bandara tujuan dialihkan karena diduga ada kendala teknis di mesin pesawat.

"Kami sempat khawatir dengan kejadian ini, semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan," kata seorang penumpang, Hayatullah Fajri.

Ridho, petugas Wings Air, satu grup dengan Batik Air dalam korporasi Lion Air Group yang ditanyai di ruang tunggu penumpang, mengatakan belum mengetahui secara pasti penyebab pendaratan darurat tersebut.

"Sebaiknya ke Humas Lion Air saja, Bapak Danang," katanya.



Baca juga artikel terkait BATIK AIR atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali

DarkLight