Basis Navicula Made Indra Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Oleh: Alexander Haryanto - 26 Maret 2018
Made Indra sempat dilarikan ke rumah sakit, sementara pasangannya Afi tidak dapat tertolong.
tirto.id - Kabar duka kembali melanda industri musik Tanah Air, basis grup musik grunge asal Bali Navicula, Made Indra, meninggal dunia usai bertahan dalam masa kritis setelah mengalami kecelakaan beberapa hari lalu.

“Teman-teman, Made Indra telah meninggalkan kita semua sore tadi pada pukul 18.25 WITA. Terima kasih atas dukungan dan doa buat Made selama ini. Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya. Selamat jalan, brother. Cinta kami selalu bersamamu,” tulis sang vokalis I Gede Robi Supriyanto di akun Instagramnya @Robinavicula, Senin (26/3/2018).

Sebelumnya, Made dan pasangannya Afiriana Dewi mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sakah, Sukawati, Gianyar, Bali, Sabtu (24/3/2018) dini hari. Made sempat dilarikan ke rumah sakit, sementara pasangannya tidak dapat tertolong.

“Kami sedang berduka. Tengah malam tadi mobil yang dikendarai Indra Made mengalami kecelakaan di Gianyar. Made dan pasangannya Afiriana Dewi hendak pulang ke Denpasar sehabis acara pertunjukan musik di Ubud. Keduanya mengalami cedera parah. Afi tidak tertolong dan meninggal dunia, Made masih dalam kondisi kritis di ICU RS Sanglah, Denpasar,” tulis Robi di akun Instagram-nya.

Navicula didirikan tahun 1996 di Bali, Indonesia. Dikutip dari situs resminya, Navicula, formasi Navicula terkini adalah: Robi (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bass), Gembull (drum) lalu digantikan Palel Atmoko.

Band ini mengusung rock sebagai warna dasar musik mereka, berpadu dengan beragam warna etnik, folk, psychedelic, punk, alternatif, funk, dan blues. Liriknya sarat dengan pesan aktivisme dan semangat tentang damai, cinta dan kebebasan.

Navicula dikenal dengan sebuah band grunge yang disebut “the Green Grunge Gentlemen” karena aktifnya mereka di dunia aktivisme sosial dan lingkungan.

Baca juga artikel terkait BASIS NAVICULA INDRA MADE MENINGGAL atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Reporter: Alexander Haryanto
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto