Copa del Rey 2019

Barcelona vs Valencia: Lionel Messi Ingin Raih Double Winners Lagi

Oleh: Beni Jo - 25 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Meladeni Valencia di laga final Copa del Rey 2018/2019, Lionel Messi ingin timnya dapat meraih double winners seperti musim lalu.
tirto.id - Lionel Messi ingin Barcelona dapat merebut trofi Copa del Rey 2018/2019 saat melawan Valencia di laga puncak yang akan digelar besok Minggu (26/5/2019) pukul 02.00 WIB dini hari di Stadion Benito Villamarin. Selain itu, raihan ini akan menyamai prestasi musim lalu ketika timnya merengkuh double winners.

"Musim ini kami telah menunjukkan performa yang cukup bagus dan kami harus mengerahkan semuanya untuk laga final demi kesempatan meraih gelar," beber Messi dilansir laman resmi klub pada Sabtu (25/5/2019).

"Kami semua tahu bahwa ini adalah laga final dan ini adalah trofi lainnya yang harus dimenangkan. Kami harus mengakhiri musim ini dengan baik, merayakan gelar lain jika kami bisa," tambah La Pulga.

Namun, di pertandingan puncak itu, Messi tidak dapat didampingi oleh partnernya di lini depan menyusul kondisi Countinho, Luis Suarez dan juga Ousmane Dembele yang tidak memungkinkan untuk dimainkan.

Penyerang asal Argentina itu menambahkan, bahwa dirinya juga berharap sang juru taktik Ernesto Valverde dapat melanjutkan karier kepelatihannya di Camp Nou untuk musim depan.

"Saya ingin Valverde lanjut [melatih Barca]. Musim lalu kami meraih double [winners] dan musim ini kami bisa melakukannya lagi," beber striker berusia 31 tahun itu.

Blaugrana sendiri berhasil meraih gelar La Liga Spanyol 2018/2019 dengan selisih 11 poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua. Barca pun sukses mempertahankan prestasi yang dicapainya musim lalu.

Sementara di Copa del Rey, tim asal Catalunya itu merupakan jawara empat edisi terakhir. Jika mampu mempertahankannya musim ini, maka Barca pun berhasil lima kali berturut-turut menjadi juara Copa del Rey sekaligus trofi yang ke-31.

Di laga final yang diselenggarakan di markas Sevilla itu, Barca harus melewati rintangan dari Valencia yang juga menunjukkan penampilan cukup impresif musim ini.

Tim asuhan Marcelino Garcia Toral tersebut mampu menduduki peringkat keempat di klasemen akhir Liga Spanyol 2018/2019. Selain memastikan diri lolos Liga Champions untuk musim kompetisi mendatang, Los Che juga hampir saja lolos final Liga Eropa 2018/2019 sebelum dihentikan Arsenal di babak semifinal.

Dani Parejo dan kawan-kawan itu pun diprediksi akan bermain habis-habisan pada laga ini demi misi meraih satu trofi di musim kompetisi 2018/2019.



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight