Barcelona vs Madrid: El Clasico ke-26 Sergio Ramos di Liga Spanyol

Oleh: Beni Jo - 26 Oktober 2018
Sergio Ramos telah bertempur dalam 38 kesempatan El Clasico di semua kompetisi.
tirto.id - Big match Barcelona vs Real Madrid pada Minggu (28/10/2018) akan menjadi laga El Clasico ke-26 bagi Sergio Ramos di Liga Spanyol. Ramos termasuk pemain yang tidak pernah melewatkan El Clasico sejak berlabuh ke Santiago Bernabeu pada September 2005.

Debut pertama Ramos di El Clasico terjadi pada 19 November 2005 saat menjadi starter di Santiago Bernabeu. Dalam 26 laga El Clasico di Liga Spanyol, Ramos sudah menorehkan empat gol saat menghadapi tim asal Catalunya itu.

Dalam catatan statistik di laman resmi Real Madrid, selain terlibat dalam 26 El Clasico di Liga Spanyol, Ramos juga turut membela Madrid saat melawan Barcelona di ajang Copa del Rey (5), Piala Super Spanyol (6), dan Liga Champions (1). Dengan demikian ia telah bertempur dalam 38 kesempatan El Clasico di semua kompetisi.

Sementara itu, Los Blancos jelang El Clasico sudah mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan di Ciudad Real Madrid. Salah satu pemainnya Danny Carvajal yang dalam proses pemulihan, melakukan latihan tersendiri. Sedangkan Mariano nampak berlatih terpisah.

Sesi latihan tersebut dimulai dengan latihan fisik dan latihan penguasaan bola serta menekan lawan. Latihan ini juga dibekali soal taktik yang diakhiri pertandingan di lapangan yang ruangnya dibatasi.

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui nampak berlatih dengan beberapa pemain dari tim Castilla di antaranya Augusto, Fran, Seoane, Cristo, Álex, dan Dani Gómez.

Adapun Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou bermodalkan kemenangan atas Victoria Plzen 2-1 di Liga Champions, Rabu (24/10) lalu. Pada laga tersebut, Ramos menerima kartu kuning pada menit ke-90+3.

Real Madrid saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-9. Gareth Bale dan kawan-kawan baru meraih 14 poin hasil dari empat kemenangan, dua kali hasil imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis