Liga Spanyol

Barcelona vs Leganes: Jadwal, Prediksi, Skor H2H, & Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 20 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Leganes digelar pada Senin (21/1/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Camp Nou. Dari rekor head to head kedua, tuan rumah diprediksi akan meraup poin penuh pada laga ini.
tirto.id - Laga antara Barcelona vs Leganes digelar pada Senin (21/1/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Camp Nou. Berdasarkan rekor head to head kedua tim dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona berhasil menang empat kali. Prediksi, tuan rumah akan meraup poin penuh.

Barcelona tercatat memenangkan empat dari lima duel terakhir melawan Leganes. Total 14 gol mereka lesakkan dalam lima pertandingan tersebut. Namun, gawang mereka bobol lima kali. Sedangkan kubu Butarque pernah menang melawan Blaugrana (26/9/2018) saat bermain di kandang mereka.

Bertanding di putaran pertama Liga Spanyol musim ini, dengan menggunakan formasi 5-4-1, pelatih Leganes, Mauricio Pellegrino memasang Youssef En-Nesyri sebagai striker tunggal di lini depan. Leganes pun menang dengan skor 2-1 hasil sumbangan gol Nabil El Zhar pada menit ke-52 dan Oscar Rodriguez satu menit kemudian. Satu gol Barca dikemas Philippe Coutinho.

Namun, pada laga terakhir yang digelar di Stadion Camp Nou, yang terjadi musim lalu, Barca unggul 3-1 atas Leganes (7/5/2018). Hattrick Lionel Messi membawa klub asal Catalunya itu berhasil meraup tiga poin atas tamunya. Sedangkan satu-satunya gol Los Pepineros oleh Nabil El Zhar. Dalam data Whoscored, tuan rumah tercatat unggul dalam penguasaan bola sebesar 68,5% berbanding 31,5% milik tim tamu.

Barcelona dalam lima laga terakhirnya di semua ajang kompetisi, mempunyai catatan empat kali kemenangan dan satu kali kalah. Ketika bermain di kandang sendiri pada kompetisi La Liga, dalam lima laga terakhir Sergio Busquets dan kawan-kawan juga menang empat kali dan kalah satu kali. Satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan Real Betis (11/11/2018).

Sedangkan Leganes dalam lima laga terakhirnya pada semua ajang kompetisi, mengalami dua kali kemenangan, dua kali kalah dan satu kali imbang. Namun, ketika bermain away, Ivan Cuellar dan kawan-kawan satu kali menang, dua kali kalah, dan dua kali imbang. Satu kemenangan diraih atas tuan rumah Real Valladolid dengan skor 2-4 (1/12/2018).




Rekor Head to Head (H2H)

26/09/2018 Leganes vs Barcelona 2-1 (La Liga Spanyol)
07/04/2018 Barcelona vs Leganes 3-1 (La Liga Spanyol)
18/11/2017 Leganes vs Barcelona 0-3 (La Liga Spanyol)
19/02/2017 Barcelona vs Leganes 2-1 (La Liga Spanyol)
17/09/2016 Leganes vs Barcelona 1-5 (La Liga Spanyol)

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Leganes (3-4-1-2): Ivan Cuellar; Kenneth Omeruo,Dimitrios Siovas, Rodrigo Tarin; Juanfran, Ruben Perez, Recio, Jonathan Silva; Oscar Rodriguez; Guido Carillo, Youssef En-Nesyr

Live Streaming Barcelona vs Leganesa
Laga Barcelona vs Leganes Senin (21/1/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Camp Nou bisa dinikmati di saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Prancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.




Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo