Liga Spanyol

Barcelona vs Eibar: Jadwal, Prediksi, Skor H2H, & Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Barcelona vs Eibar pada Senin (14/1/2019) pukul 00.30 WIB di Camp Nou dapat disaksikan melalui siaran langsung beIN Sports 2. Dalam lima pertandingan terakhir kedua tim, Barca selalu memenangkan laga. Prediksi, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menang.
tirto.id - Laga antara Barcelona vs Eibar pada gelaran kompetisi Liga Spanyol digelar pada Senin (14/1/2019) pukul 00.30 WIB di Camp Nou. Berdasarkan data statistik, dalam lima pertandingan terakhir kedua tim, Barca selalu memenangkan laga.

Selain mempunyai catatan kemenangan 100% atas Eibar dalam 5 laga pemungkas, ada catatan tiga kali clean sheet yang diciptakan Barca pada laga-laga tersebut. Menariknya, rekor tanpa kebobolan itu dibukukan saat laga diselenggarakan di markas Eibar, Ipurua. Barca membobol klub asal Basque itu dengan total 10 gol dalam tiga pertemuan tersebut.

Salah satu kekalahan Eibar terjadi pada 2016 silam dengan skor 0-4. Dua gol dari bintang asal Argentina Lionel Messi dan sumbangan dari Munir El Haddadi serta satu biji gol dari Luis Suarez membawa kemenangan untuk Barca (6/3/2016). Whoscored memilih Messi sebagai man of the match laga.

Sementara itu kemenangan terbesar Barca atas Eibar dalam lima laga terakhir terlaksana di kandang sendiri. Bermain di Camp Nou (19/09/2017), El Barca menang 6-1. Setengah lusin gol dari Azulgrana lagi-lagi menyangkut nama Messi. Pemain asal Argentina itu menyumbangkan empat gol untuk tuan rumah. Dua gol lainnya dihasilkan oleh Paulinho dan Denis Suarez. Messi menerima gelar man of the match lagi.

Pada pertandingan terakhir antara Eibar vs Barcelona, dengan memakai formasi 4-2-3-1 pelatih José Luis Mendilibar gagal meraih poin atas Barca. Joan Jordan dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-2 atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Saat itu Messi tidak menyumbangkan gol untuk tim. Dua gol Azulgrana diciptakan oleh Luis Suarez dan Jordi Alba. Whoscored memilih Alba sebagai man of the match pertandingan dengan nilai 8,4.




Rekor Head to Head (H2H)
Barcelona terlalu perkasa bagi Eibar. Tercatat dalam lima laga terakhir kedua tim, kemenangan selalu berpihak kepada Barca. Lima kemenangan itu tercipta sejak tiga tahun silam. Kemenangan terbesar, 6-1. Hasil akhir laga ini diprediksi akan memberikan kemenangan untuk tuan rumah.

17/02/2018 Eibar vs Barcelona 0-2 (La Liga Spanyol)
19/09/2017 Barcelona vs Eibar 6-1 (La Liga Spanyol)
21/05/2017 Barcelona vs Eibar 4-2 (La Liga Spanyol)
22/01/2017 Eibar vs Barcelona 0-4 (La Liga Spanyol)
06/03/2016 Eibar vs Barcelona 0-4 (La Liga Spanyol)

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Eibar (4-2-3-1) : Asier Riesgo; Ruben Pena, Paulo Oliviera, Anaitz Arbilla, Cote; Pape Diop, Gonzalo Escalante; Fabian Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich


Live Streaming Barcelona vs Eibar di beIN Sports 2
Laga Barcelona vs Eibar pada Senin (14/1/2019) dapat dipantau melalui saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Perancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.


Baca juga artikel terkait LA LIGA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo