Liga Spanyol

Barcelona Terancam Tanpa Diperkuat Lionel Messi, Suarez, & Dembele

Oleh: Beni Jo - 24 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tiga penyerang utama Barcelona saat ini sedang mengalami cedera. Mereka adalah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.
tirto.id - Barcelona terancam tidak dapat diperkuat oleh tiga kekuatan utama mereka selama ini di lini depan. Tiga pemain tersebut yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.

Cedera yang dialami oleh Messi saat laga uji coba internasional melawan Venezuela pada (23/3/2019) menambah panjang daftar cedera para penyerang Barca menyusul Suarez serta Dembele.

Melansir Marca pada Minggu (24/3), cedera yang dialami oleh Ousmane Dembele dan Luis Suarez terjadi tepat sebelum pertandingan jeda internasional. Hal ini diperparah oleh kondisi Lionel Messi yang mengalami hal yang sama saat laga persahabatan Argentina vs Venezuela di Wanda Metropolitano.

Cedera yang diderita tiga pemain itu tentu akan memaksa Ernesto Valverde untuk memutar otak dengan keras agar lini depannya tetap tajam dalam mengarungi beberapa laga yang dimungkinkan tanpa kehadiran mereka bertiga.

La Pulga sendiri saat ini sudah meninggalkan skuat timnas Argentina dan kembali ke Barcelona. Dia akan melanjutkan proses pemulihannya di Catalunya, jelang derby akhir pekan depan melawan Espanyol di Camp Nou (30/3).

Sedangkan Suarez masih bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan lawan tim sekota itu, namun keputusan ada pada Valverde untuk menurunkannya atau tidak pada laga tersebut. Pemain Uruguay itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat meladeni Real Betis di Liga Spanyol akhir pekan lalu. Sebelumnya, eks striker Liverpool itu divonis absen selama hampir dua pekan akibat cedera yang dialaminya.

Sementara itu Ousmane Dembele saat menjalani tes pada (15/3) telah dikonfirmasi bahwa ia telah mengalami robek pada otot bisep femoralis di hamstring kirinya. Ini berarti dia akan absen selama tiga atau empat minggu terhitung sejak pertengahan Maret silam.

Adanya jeda internasional yang digelar hampir selama dua pekan ini tentu cukup menguntungkan bagi Barca selagi para penyerang utamanya itu menjalani masa pemulihan cedera. Saat ini, Azulgrana masih duduk di posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2018/2019 dengan raihan 66 poin, masih unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang menghuni runner up.

Jadwal terdekat bagi Blaugrana saat ini adalah meladeni Espanyol dalam derby Catalunya yang dihelat akhir bulan (30/3). Berikutnya melawat ke markas Villarreal pada Rabu (3/4) dilanjutkan laga menghadapi Atletico di Camp Nou (7/4). Setelah itu Barcelona akan bertanding di babak perempat final Liga Champions dengan bermain tandang ke Old Trafford melawan tuan rumah Manchester United (11/4).



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH