Bursa Transfer

Barcelona Siap Gunakan Coutinho untuk Muluskan Transfer Neymar

Oleh: Beni Jo - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona siap menawar Neymar dengan nilai transfer 90 juta paun ditambah dua pemain.
tirto.id - Barcelona diklaim menyodorkan biaya transfer 90 juta paun ditambah dua pemain kepada PSG untuk merekrut kembali Neymar Jr. Bahkan Blaugrana mempersilakan klub Perancis untuk memilih pemain mana yang hendak dimasukkan agar transfer sang bintang Brasil lancar.

Dilaporkan oleh Sky Sport News pada Jumat (19/7), Barcelona disebutkan telah memberikan daftar enam pemain yang bisa dipilih PSG sebagai bagian dari transfer kembalinya Neymar ke Camp Nou.

Enam pemain yang masuk dalam daftar adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Malcom, dan Samuel Umtiti.

Sementara melansir AS, keadaan keuangan Barcelona saat ini memaksa klub asal Catalunya itu untuk menggunakan biaya minimal dalam transfer Neymar. Oleh karenanya, Barca mengakali hal itu dengan menyertakan dua pemain utama yang memiliki nilai cukup signifikan.

Namun, versi AS sedikit berbeda dengan versi Sky Sports. Menurut AS, dua pemain yang masuk dalam rencana tersebut adalah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, dengan kemungkinan diganti Ivan Rakitic.

Sebelumnya, pihak Les Parisiens menyatakan, hanya mau menerima tawaran pada angka 200 juta paun atau sekitar 222 juta euro untuk bisa membeli Neymar Jr. Angka ini setara dengan yang dikeluarkan PSG saat mendatangkan penyerang asal Brasil itu dari Barcelona pada 2017 lalu.

Dari sisi pemain, Neymar dilaporkan juga sudah mengungkapkan ke PSG bahwa ia ingin meninggalkan klub tersebut. Meskipun, dalam hal ini pihak klub asal kota Paris itu sudah melakukan upaya untuk meyakinkannya agar mau berubah pikiran. Sang pemain sendiri tidak mau memberi tahu klub yang ia inginkan untuk pindah.

Striker 27 tahun itu sebenarnya baru dua musim terakhir berada di PSG. Ia sudah bermain dalam 37 pertandingan di Ligue 1 dan mencetak 34 gol. Secara total, raihan penampilannya di semua ajang juga tergolong tinggi, yaitu 58 laga dengan mengoleksi 51 gol.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight