Barcelona Incar Lautaro Martinez dari Inter, Xavi: Pilihan Tepat!

Oleh: Iswara N Raditya - 15 April 2020
Menurut Xavi, sudah benar Barcelona menginginkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.
tirto.id - Hasrat Barcelona yang ingin menggaet Lautaro Martinez dari Inter Milan disambut baik oleh salah satu legenda hidup El Blaugrana, Xavi Hernandez. Menurut Xavi, striker asal Argentina yang sedang naik daun di Liga Italia Serie A itu merupakan pilihan tepat bagi Barca.

"Saya menyukai dia [Lautaro Martinez], Barcelona sudah benar meminati dia. Barcelona sudah benar untuk berminat mengontrak dia," tandas Xavi dalam suatu obrolan seperti dikutip Antara, Selasa (14/4/2020).

Xavi menilai, sosok Lautaro Martinez adalah tipikal pesepakbola komplit yang dibutuhkan Barcelona. Selain produktif mencetak gol, pemain berusia 22 tahun itu juga piawai mengirimkan umpan, membuka ruang, punya skill individu yang bagus, bahkan juga bisa bertahan dengan baik.

Barcelona memang membutuhkan Lautaro Martinez sebagai penerus Luis Suarez. Terlebih, Lautaro Martinez merupakan rekan senegara bintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya juga beberapa kali tampil bersama saat memperkuat Argentina di ajang internasional.

Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengakui bahwa Lautaro Martinez termasuk kriteria pemain yang cocok mengisi lini depan El Blaugrana.

“Ia [Lautaro Martinez] pemain lengkap, saya rasa ia tampil di level yang hebat. Ia adalah pemain yang kita tahu, ada pemain lain yang juga memiliki banyak kualitas,” tutur Abidal kepada Mundo Deportivo, Minggu (17/11/2019) silam.


Alberto Yaque selaku agen Lautaro Martinez juga mengungkapkan bahwa Barcelona memang tertarik terhadap pemainnya itu.

"[Sejauh ini] Tidak ada pihak yang menghubungi kami, tetapi kami tahu bahwa ada rumor yang sangat kuat dan benar itu atas nama Barcelona," ungkapnya, dikutip Sport, tahun lalu.

"Kami tidak dapat mengungkapkan apa-apa karena hal itu hanya menciptakan harapan yang tidak benar. Tetapi rumor itu memang ada, dan yang menyatakan [ketertarikan] itu berkaitan dengan Barcelona memang benar," tambah Yaque.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA SERIE A atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight