Bursa Transfer Pemain

Barcelona Batal Gaet Depay & Gagal Kirim Dembele ke Man United

Oleh: Rifki Ahmad Nurfauzi - 6 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona batal mendatangkan Memphis Depay dan Eric Garcia yang membuat transfer Ousmane Dembele ke Manchester United terdampak.
tirto.id - Barcelona gagal mendatangkan Memphis Depay dari Lyon hingga bursa transfer pemain musim panas 2020 ditutup. Batal bergabungnya Depay juga membuat transfer Ousmane Dembele ke Manchester United terdampak. Dembele bahkan menolak MU.

Di bawah besutan pelatih anyar, Ronald Koeman, Barcelona hanya mampu mendatangkan 3 pemain baru Miralem Pjanic (Juventus), Trincao (Sporting Braga), dan Sergino Dest (Ajax).

El Blaugrana sebenarnya sangat ingin merekrut Memphis Depay dari Lyon dan Eric Garcia dari Manchester City. Namun, keinginan tersebut mengalami jalan buntu lantaran klub yang bermarkas di Camp Nou ini mengalami kendala dalam masalah finansial.

Saga Transfer Barca-Depay-MU-Dembele

Barcelona dapat merekrut Depay dan Garcia apabila terjadi kesepakatan dengan Manchester United terkait dengan transfer Ousmane Dembele. Dilaporkan jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, Depay baru akan direkrut jika Barcelona berhasil melepas Dembele.

MU ingin mendatangkan Dembele dengan status pinjaman, sementara Barca menginginkan transfer permanen untuk winger muda Perancis itu dengan kisaran harga 60-70 juta euro.

Akibat tak kunjung menemui kesepakatan, keinginan Blaugrana untuk mendapatkan jasa Depay -yang pernah dibesut Koeman saat masih menukangi Timnas Belanda- akhirnya pupus. Depay tetap di Lyon hingga kontraknya habis pada musim panas 2021 nanti.

Di sisi lain, Ousmane Dembele dikabarkan justru menolak pinangan The Red Devils untuk menggunakan jasanya.

Dembele diyakini masih ingin membuktikan kualitasnya di Barcelona setelah sebelumnya kerap kehilangan kesempatan bermain akibat cedera kambuhan.


Barcelona Gagal Pulangkan Eric Garcia

Selan Depay, Barcelona juga gagal memulangkan Eric Garcia yang merupakan jebolan La Masia. Hingga bursa transfer ditutup, tidak ada kesepakatan yang berhasil dicapai dengan Manchester City.

Eric Garcia sebenarnya diproyeksikan untuk menggantikan peran Gerald Pique bagi masa depan Blaugrana. Garcia meninggalkan La Masia untuk menuju Manchester City pada 2017 silam.

Bek berusia 19 tahun ini dikabarkan ingin pulang ke Barcelona dengan tidak memperpanjang kontrak di The Citizens. Namun, tidak tercapainy kesepakatan membuat Eric Garcia harus tetap di Etihad.

Mundo Deportivo melaporkan, hingga detik-detik akhir jelang bursa transfer ditutup, Barcelona mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro plus 8 juta euro. Namun, Man City kukuh meminta 10 juta euro plus 10 juta lagi sehingga Barca mundur.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Rifki Ahmad Nurfauzi
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rifki Ahmad Nurfauzi
Penulis: Rifki Ahmad Nurfauzi
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight